Politika

PDI Perjuangan - Demokrat Siapkan Pertemuan AHY dan Puan

Portaltiga.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, melakukan pertemuan di kawasan Blok M Jakarta, Minggu (12/6/2022). Mereka menyiapkan pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan orang nomor dua di PDI Perjuangan dan Partai Demokrat ini, guna membahas kesiapan dua partai terkait rencana pertemuan AHY dengan salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, yang juga Panglima tim pemenangan Ganjar Pranowo bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan yang dilakukan dirinya dengah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Benar saya bertemu Sekjen PDIP Mas Hasto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Mas Utut. Pertemuan berjalan hangat sambil menikmati makanan khas ayam goreng RM. Berkah di kawasan Blok M, Jakarta," ujarnya, Minggu (12/6/2023).

Menurut Riefky dalam pertemuan tersebut, meski pihaknya cukup antusias membicarakan rencana pertemuan Puan Maharani dan AHY, dua belah pihak sepakat tetap menjaga posisi masing-masing.

"Kita akan tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi masing-masing partai terkait kontestasi Pilpres 2024," ungkapnya.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

Namun meski melakukan pertemuan, belum ada kepastian kapan pertemuan Puan Maharani dan AHY akan dilakukan.

"Kita belum ada jadwal kapan. Kita tunggu waktu senggang keduanya. Baru kita bisa tentukan kapan ketemuan dilakukan," ucap Riefky.

Baca Juga : Mahfud Maju Bacabup Bangkalan demi Pengabdian Masyrakat

Ketika dikonfirmasi apakah pertemuan tadi juga disinggung kemungkinan tawaran PDI terkait AHY masuk bursa Cawapres Ganjar. Riefky hanya mengatakan pertemuan tadi hanya diskusi santai.

Baik dirinya dan Hasto lanjutnya membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di negara ini, hingga suka dukanya mengurus partai politik.

"Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mbak Puan dan Mas AHY. Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," tegasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terp …