Politika

Jokowi Terekam Menerima Foto dari Megawati, Apa Ya?

Portaltiga.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam menerima sebuah foto dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III parpol berlambang Banteng moncong putih di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/6/2023).

Tampak, foto itu merekam momen kebersamaan Jokowi bersama Megawati beserta Bacapres 2024 PDIP Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Tampak, Megawati didampingi Ganjar, Puan, dan Prananda ketika menyampaikan foto yang diletakkan bingkai berkelir emas.

Mereka kemudian berpose dengan jari membentuk metal saat prosesi penyerahan foto di atas panggung acara Rakernas III.

Setelah prosesi tadi, Rakernas III diwarnai dengan pemberian sertifikat ISO 55.001 pada 2014 kepada Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey yang berkaitan dengan manajemen aset.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sertifikat ini menjadi penanda parpol berkelir merah bisa memanajemen aset dengan baik.

"Sebagai laporan buat Ibu Ketum dan Pak Jokowi. ISO ini terkait dengan manajemen aset sehingga aset dari partai terkelola dengan baik dan mendapat sertifikat ISO karena Pak Olly," ujar Hasto menjelaskan pemberian sertifikat saat acara Rakernas III PDIP.

Seperti diketahui hari ini PDI Perjuangan memggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mulai hari ini (06/07/23) sampai 08/07/23. Dalam Rakernas yang mengambil tema "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Dalam Rekerna ini selain diikuti oleh Ketua Sekertaris dan Bendahara DPD PDIP provinsi, juga dihadiri pengurus DPP Partai serta dihadiri Presiden Jokowi dan Capres PDIP di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 09.50 WIB, Presiden Jokowi tiba di halaman Sekolah Partai PDIP. Dia tampak mengenakan pakaian batik bercorak nuansa merah dan hitam.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

Kehadiran Presiden pun langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo.

Jokowi juga tampak menyalami Ganjar Pranowo yang telah menunggunya di halaman depan Sekolah Partai. Keduanya saling menebar senyum saat bersalaman. Pramono Anung yang tepat berada disamping Ganjar pun menyusul menyalami Presiden.

Presiden sempat menyapa awak media yang telah menunggi di halaman Sekolah Partai. Kepala Negara itu pun melambaikan tangan menyapa juru foto dan kameramen.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah tiba lebih dulu di acara Rakernas tersebut.

Baca Juga : Adian Napitupulu: Jangan Bawa Dinamika Politik Nasional ke Daerah

Sebelumnya, Sekjen Hasto mengatakan, di dalam acara Rakernas ini, Presiden Jokowi akan memberikan arahan khusus.

“Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Namun dalam pidato yang akan disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan dan Prediden Jokowi dalam pembuakaan Rakernas ini dilakukan secara tertutup.

"Mohon maaf pada temam teman Media pidato Bu Mega dan Pak Jokowi dilakukan secara tertutup. Ini dilakuka karena pidato tersebut berisi soal pemenangan PDIP di Pemilu termasuk pemenangan di Pilpres 2024," jelas Hasto sebelum pembukaan Rakernas.

Rakernas PDIP III ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901. 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait