Politika

Jokowi Ikut Campur Bacapres 2024, PDI Perjuangan: demi Kemajuan Indonesia Raya

Portaltiga.com - Presiden Joko Widodo dinilai banyak pihak ikut campur di ranah bakal calon presiden 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan meyakini hal itu dilakukan Jokowi demi menjaga loncatan kemajuan Indonesia Raya.

Menurut dia, tidak ada masalah bagi Presiden Jokowi memastikan keberlanjutan kepemimpinan dalam konteks kemajuan.

"Apa yang menjadi perhatian dari Presiden Jokowi perlunya loncatan kemajuan. Sehingga Presiden Jokowi pun akan cawe-cawe (ikut campur) demi menjaga loncatan kemajuan ini," ujar Hasto dalam agenda 'Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024' di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (4/6/2023).

"Inilah yang harus kita sambut sebagai energi positif bahwa cawe-cawe dari Bapak Presiden adalah untuk kemajuan Indonesia Raya dan itu bersama Bapak Ganjar Pranowo," lanjutnya.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

Saat memberikan arahan kepada ribuan kader PDIP di DKI Jakarta, Hasto berkali-kali menyinggung hubungan Ganjar dengan Presiden Jokowi.

Bahkan, Hasto menyatakan Ganjar akan meneruskan program-program yang sedang dikerjakan Jokowi apabila terpilih menjadi presiden 2024 mendatang. Satu di antaranya mengenai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Baca Juga : Mahfud Maju Bacabup Bangkalan demi Pengabdian Masyrakat

Di sisi lain, Hasto menyatakan Ganjar merupakan satu kesatuan kepemimpinan dari Sukarno, Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi.

Oleh karena itu, Hasto meminta kepada seluruh kader untuk bergerak cepat memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat. Terkhusus di wilayah DKI Jakarta agar langsung dari pintu ke pintu.

"Setelah ini semua bergerak, sampaikan kepada rakyat apa yang dilakukan oleh pak Ganjar Pranowo dua periode sebagai anggota DPR, dua periode sebagai gubernur dengan komitmen yang luar biasa terhadap wong cilik, terhadap masa depan Indonesia Raya," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terp …