Umum

Diikuti Ribuan Alumnus, IKA Ubaya Turut Rayakan Peringatan 55 Tahun Ubaya

Portaltiga.com - Ikatan Alumni Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar reuni akbar peringatan 55 tahun Ubaya. Mengusung tema Stonger Together, kegiatan ini digelar di Kampus Ubaya Jalan Kali Rungkut, Surabaya Sabtu (3/6/2023) dan berlangsung sukses diikuti oleh ribuan alumnus.

Ketua Reuni Akbar IKA Ubaya Johanes Dipa Widjaja mengungkapkan, dalam reuni akbar kali ini diikuti oleh 1500 orang peserta. Diikuti oleh para alumnus tak hanya yang berada di Indonesia saja, tapi juga yang berada di luar negeri.

"Ada 1.500-an alumni yang daftar ikut, kalau luar negeri ada beberapa kawan-kawan juga ikut, jumlahnya ada hampir 100 alumni,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk nostalgia zaman kuliah. Selain itu juga untuk merekatkan kembali para alumni yang ada di IKA Ubaya.

Melalui momentum ini diharapkan dapat semakin membesarkan nama IKA Ubaya dengan berbagai kegiatan positif kedepan. Untuk semakin mensolidkan antar alumni, IKA Ubaya berencana membuat koordinator wilayah di tiap-tiap daerah.

"Kedepan akan dibentuk korwil setiap daerah jadi bukan hanya jakarta, supaya kita semakin kuat," katanya.

Senada, Ketua IKA Ubaya Ely Shahputra mengungkapkan, kegiatan reuni akbar ini menjadi momentum untuk merekatkan persatuan bangsa.

"Ini menjadi perekat persatuan bangsa karena Ubaya ini kan alumninya dari berbagai macam suku bangsa," katanya.

Alumni fakultas hukum Ubaya tahun 1984 ini juga mengungkapkan, kegiatan yang digagas selama enam bulan ini berlangsung sukses. Selain diikuti oleh alumni dari angkatan awal berdirinya Ubaya, kegiatan ini juga mendapat sambutan yang baik dari para alumni angkatan yang lain, rektorat dan yayasan.

Baca Juga : Peringati HJKS ke-731, Setwan DPRD Surabaya Tampil Pakai Baju Adat di Zebra Cross

"Dari berbagai macam angkatan dari tahun 67 ada makanya kita nggak nyamgka sambutan dari rekan-rekan alumni itu luar biasa dari berbagai macam fakultas," tuturnya.

Ketua IKA Alumni periode 2021-2025 ini juga mengungkapkan, dalam kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh artis yang populer di tahun 1990an Intan Permatasari.

"Beliau sebagai alumni ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini," pungkasnya.penyerahan doorprize kepada para alumnus yang beruntungpenyerahan doorprize kepada para alumnus yang beruntung

Sementara itu, Ita Purnamasari mengaku senang dengan adanya acara reuni akbar ini. Alumni Fakultas Hukum angkatan 1986 ini mengungkapkan reuni akbar kali ini sangat luar biasa.

Baca Juga : Ribuan Buruh dan Mahasiswa Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur dan Gedung Grahadi

"Karena ini reuni akbar, pastinya ini bakal menjadi reuni akbar yang luar biasa," jelasnya.

Ia berharap acara reuni semacam ini dapat selalu sukses terselenggara dan silaturahmi diantara sesama alumni terjalin kembali.

"Saya juga berharap almamater saya ini makin besar, makin tangguh, makin berjaya, saya sebagai alumnus saya bangga," urainya.Intan Permatasari saat menghibur para alumni IKA Ubaya dalam reuni akbar tahun 2023. Intan Permatasari saat menghibur para alumni IKA Ubaya dalam reuni akbar tahun 2023.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini terdapat berbagai macam kegiatan. Diantaranya adalah pembagian door prize, pembacaan puisi, lelang lukisan, bazar, hingga musik performa dari para alumni.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait