Politika

PDI Perjuangan Jatim Peringati Hari Lahir Pancasila, Minta Anak Yatim Doakan Ganjar Pranowo

Portaltiga.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim gelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Diikuti Satgas dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, para bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan DPRD Jatim dan DPRRI dari daerah Pemilihan (Dapil) Jatim, serta masyarajat sekitar kantor DPD PDI Perjuangan.

Upacara bendera dipimpin Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Edi Paripurna. Peserta upacara dengan khidmat mengikuti jalannya upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari, Kamis (1/6/2023).

Eddy Paripurna, dalam amanatnya, menyampaikan, Hari Lahir Pancasila untuk memperingati perumusan dasar-dasar negara yang dinamakan Pancasila seperti dipidatokan Bung Karno dalam sidang BPUPKI pada 78 tahun lalu.

Kata Eddy, 5 dasar berbangsa dan bernegara sebagai konsesi anak bangsa mesti dijaga dan diaplikasikan dalam keseharian.

“Bertoleransi dalam hal beragama harus terus dijalankan bersama-sama sebagai perwujudan sila pertama,” ujar Eddy.

Kemudian peduli dengan sesama, menjaga persatuan, serta berdemokrasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, merupakan implementasi sila kedua, tiga dan empat.

Pada sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah bagaimana harus bersama-mewujudkannya. Terutama kader partai yang bertugas di eksekutif dan legislatif harus mewujudkannya melalui kebijakan.

Baca Juga : KPU Surabaya Peringati Hari Lahir Pancasila, Bacakan Pidato dari Kepala BPIP

“Pembangunan hingga pulau-pulau terluar di negeri ini. Tidak lagi Jawa sentris, sebagai upaya Pemerintahan Jokowi mewujudkan keadilan sosial tersebut,” pungkas pria yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim ini.

Selain menggelar upacara bendera, DPD PDI Perjuangan Jatim, juga melaksanakan pemotongan tumpeng dan pembagian santunan untuk anak-anak yatim yang ada di sekitar kantor DPD kawasan Kendangsari.

Sri Untari Bisawarno,  Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim membagikan santunan. (Foto: Ars)Sri Untari Bisawarno, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim membagikan santunan. (Foto: Ars)

Baca Juga : PDIP Jatim Siap Jalankan Instruksi Megawati Hadapi Pilkada 2024, Apa Saja?

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisawarno, yang memimpin pemotongan tumpeng, memohon bantuan doa dari anak-anak yatim untuk kemenangan PDI Perjuangan dan kemenangan Capres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Parnowo khususnya di Jatim.

"Kesempatan ini saya minta tolong ya anak-anak yang ganteng dan cantik untuk mendoakan agar PDI Perjuangan bisa mewujudkan hattrick kemenangan di Pemilu legislatif 2024 mendatang. Khususnya kemenangan kembali di Jatim 2024 nanti. Termasuk kemenangan untuk Pak Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024," ujar Untari.

Dalam momen ini, wanita yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim meminta doa pula untuk almarhum mantan Wakil Wali Kota dan Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang baru meninggal beberapa hari lalu.

"Saya juga mohon bantuan doa untuk Pak Wisnu ya adik-adik. Kita di PDI Perjuangan Jatim sangat kehilangan sosok pejuang partai yang militan dan peduli wong cilik," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait