Umum

Fraksi Partai Gerindra Reposisi Kadernya di DPRD Jatim, Fawait: The Dream Team

Portltiga.com - Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim melakukan reposisi atau perombakan sejumlah posisi kader mereka di legislatif. Beberapa posisi pun dirotasi dan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Jatim yang digelar Rabu (17/5/2023) siang.

Di Komisi A yang membidangi pemerintahan, Fraksi Partai Gerindra saat ini menempatkan Budiono dan Ferdians Reza Alvisa sebagai anggota. Sebelumnya, Budiono merupakan anggota Komisi B dan Alvis adalah anggota Komisi D.

Reposisi juga terjadi di Komisi B. Saat ini fraksi Partai Gerindra menempatkan Ahmad Hadinuddin dan Hidayat. Hadinuddin sebelumnya berposisi di Komisi A sedangkan Hidayat merupakan anggota Komisi D DPRD Jatim.

Sementara di Komisi D saat ini ditempati oleh Hadi Dediansyah yang sebelumnya merupakan anggota Komisi E. Selain Cak Dedi, juga ada HM Rofik yang sebelum dilakukan perombakan adalah anggota Komisi A.

Sedangkan di Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat Fraksi Gerindra saat ini menempatkan Imam Makruf. Sebelumnya, Imam Makruf berposisi sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim. Selain reposisi di komisi, Fraksi Gerindra juga melakukan rolling di alat kelengkapan dewan lainnya.

Baca Juga : Guru Sibuk Ngurus Administrasi, Anggota DPRD Jatim Minta Kurikulum Merdeka Dikaji Ulang

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim M Fawait menyebut rotasi merupakan hal biasa.

"Kita sesuaikan dengan kepentingan bagaimana percepatan pembangunan di provinsi Jawa Timur," kata Gus Fawait kepada wartawan.

Baca Juga : Komisi E DPRD Jatim Dukung SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Mendunia

Bendahara DPD Gerindra Jatim mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal Pemprov Jawa Timur yang dipimpin oleh Khofifah Indar Parawansa hingga tuntas. Termasuk juga mengawal pembangunan serta ekonomi di Jawa Timur.

"Kami menyusun komposisi ini, kita anggap dream team untuk memaksimalkan fungsi kedewanan. Yaitu legislasi, pengawasan dan budgetting. Maka kita susun dream team," tegasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

KPU Jatim Tetapkan 120 Caleg DPRD Provinsi Jatim Terpilih

Sebanyak 120 orang Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) pada Selasa, 28 Mei 2024 pukul 10.00 WIB sampai dengan …