Umum

Sadad Dicari KH Anwar Iskandar saat Halal Bihalal PWNU Jatim, Ada Apa?

Portaltiga.com - Ada yang menarik dari halal bihalal yang digelar oleh PWNU Jatim, bersama PCNU se-Jatim. Nama Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad disebut sebut oleh KH Anwar Iskandar saat memberi tausiyah pada acara tersebut.

Wakil Rais Aam PBNU ini menoleh sambil mencari Anwar Sadad yang duduk di belakangnya.

"Mana Anwar Sadad, lha ini anak kita, NU asli ini," kata pengasuh Ponpes Al Amien Kediri ini.

Merasa dipanggil, Anwar Sadad ini langsung mersepon hormat dengan memberi salam dengan mengatupkan kedua telapak tangannya.

"Injih kai, " kata Sadad ta'dzim.

KH Anwar Iskandar memanggil dan menyebut Anwar Sadad sebagai anak Asli NU, karena merespon adanya demo di Kantor PWNU dari mereka yang mengaku dari warga Nahdliyin memprotes dan meminta NU bersikap agar tidak diam, mereka menuntut agar kader NU diusulkan menjadi Capres atau Cawapres.

"NU itu gak ada urusan begitu begitu. Kalau demo urusan politik minta ke partai politik. Itu salah alamat gak ada yg begitu begitu. Kalau minta calon ke parpol, " kata Kiai Anwar Iskandar.

Baca Juga : Sadad dan Pakde Karwo Hadiri Deklarasi Paguyupan Kepala Desa Jawa Timur

NU, kata Kiai Anwar, tidak pada kapasitas urusan politik. Namun jika urusan menyelamatkan negara, NU akan ada di garis terdepan.

"Tapi kalau urusan menyelamatkan negara, kalau ada kelompok yang akan mengubah negara ini dengan khilafah misalnya ya, itu oke berhadap hadapan Dengan NU tidak apa apa. NU pasti cancut taliwondo untuk urusan urusan gini. Pasti NU tak akan tinggal diam," tambahnya.

Kiai Anwar lantas menyarankan agar ke Parpol karena di Parpol juga banyak orang NU yang memegang posisi penting.

Baca Juga : Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

"Kalau urusan politik praktis, ya ke pimpinan partai, dan orang-orang kita banyak yang di partai-partai itu. Datang aja ke sana. Itu saudara kita bersama saudara sekandungz bukan saudara tiri, sodara kandung seayah seibu, " tuturnya.

Beberapa nama lantas disebut untuk bisa menampung harapan mereka.

"PKB ada, Gerindra ada, mana Anwar sadad , lha ini anak kita ini anak NU asli, ya semua asli. Nah ke mereka saja," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar, Wagub Jatim Emil Dardak, Kapolda Jatim Irjen Polisi Toni Harmanto, dan undangan lainnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait