Sopo Iki

Maju Caleg DPRD Jatim, Mantan Jurnalis Ini Usung Gagasan untuk Surabaya

Portaltiga.com - Mantan jurnalis yang pernah bertugas liputan di DPRD Jatim Rofiqi mencoba peruntungannya maju menjadi Caleg DPRD Jawa Timur melalui dapil Surabaya. Rofiqi yang saat ini berkarya di Jakarta, akan maju melalui Partai Gerindra.

“Bismillah. Ini bagian dari perjuangan. Perjuangan untuk masyarakat Surabaya,” ujarnya ketika dikonfirmasi di sela mengikuti pendaftaran caleg Partai Gerindra DPRD Jatim ke KPU Jatim, Sabtu (13/5/2023).

Pria lulusan pascasarjana Universitas Indonesia ini berkomitmen untuk menggalakkan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia). Pembangunan SDM menurutnya merupakan kunci utama dari kemajuan kota. Karena itulah, aspek pendidikan perlu untuk diperhatikan.

Baca Juga : Guru Sibuk Ngurus Administrasi, Anggota DPRD Jatim Minta Kurikulum Merdeka Dikaji Ulang

“Di samping juga nantinya aspek informal seperti kampung kampung pintar perlu untuk lebih disemarakkan di Kota Metropolis Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga : Hari Kesepuluh Coklit Pilkada 2024, 16 Juta Pemilih di Jatim Sudah Tercoklit

Rofiqi juga menuturkan pembangunan SDM ini untuk meminimalisir disparitas wilayah di kota Surabaya. Menurutnya pembangunan kota Surabaya hanya terpusat di tengah kota, sedangkan di pinggiran Kota Surabaya perkembangannya jauh dibandingkan dengan di tengah kota.

“Disparitas wilayah ini perlu untuk diperhatikan untuk meminimalisir kesenjangan yang ada di Kota Surabaya," pungkasnya. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait