Politika

PDI Perjuangan Surabaya Daftarkan Bacaleg, Diiringi Pawai Budaya

Portaltiga.com - PDI Perjuangan Kota Surabaya mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Surabaya ke KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman, Kamis (11/5/2023). Pendaftaran bacaleg tersebut mengusung tema “Gelora Kebangsaan Indonesia: Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

Pemberangkatan long march dimulai dari Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Setail. Diikuti seluruh kader PDIP dengan membawa atribut partai beserta pawai reog hingga pakaian adat.

Long march dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dan Sekretaris DPC Baktiono.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan tema kreasi seni-budaya menunjukkan bagaimana komitmen PDIP dalam menggelorakan kesadaran budaya sebagai pembentuk kepribadian bangsa.

“Dengan wajah kebudayaan, kita bisa menggali nurani yang jernih, melihat masyarakat dengan mata batin yang bening, untuk kemudian selalu menempatkan kepentingan publik di atas segalanya,” ujar Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Baca Juga : KPU Jatim Tetapkan 120 Caleg DPRD Provinsi Jatim Terpilih

Sebanyak 50 bacaleg didaftarkan, alias sesuai dengan jumlah kursi DPRD Kota Surabaya. Adi mengatakan, para bacaleg PDIP berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pengurus partai, kader, aktivis NU, aktivis Muhammadiyah, tokoh-tokoh kampung, hingga tokoh perempuan. Secara usia, para bacaleg PDIP juga beragam, menunjukkan keterpaduan antara tokoh muda dan tokoh senior.

“Kami juga memastikan 30 persen kuota perempuan terpenuhi, sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam memberikan ruang bagi kaum perempuan untuk berkiprah di ranah publik,” papar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Adi optimistis perolehan kursi PDIP di DPRD Surabaya bakal meningkat, dari posisi saat ini 15 kursi hasil Pemilu 2019.

“Dengan konsistensi kerja kerakyatan, kami optimistis bisa menang spektakuler di Surabaya, baik untuk pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Menang Pemilu, tambah kursi di parlemen dan Mas Ganjar Pranowo terpilih Presiden RI ke-8, meneruskan Presiden Jokowi,” ujar Adi.

Sampai di tujuan, kader-kader banteng diterima Ketua KPUD Kota Surabaya Nur Symasi, Komisioner Supriyatno alias Nano dan Agus Turcham. Juga Ketua Bawaslu Kota Surabaya Agil Akbar, Usman dan Novly Theysen. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait