Politika

PDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo, Agatha Retnosari Kebanjiran Pesan

Portaltiga.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden mendapat respons positif dari banyak kalangan, khususnya anak muda dan perempuan.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Agatha Retnosari. Menurutnya banyak sekali pihak yang menghubungi dirinya dan memuji langkah hebat Ketum PDI Perjuangan tersebut.

“Kemarin siang, begitu pengumuman resmi disampaikan Bu Mega bahwa Pak Ganjar yang diusung PDI Perjuangan sebagai Capres, banyak sekali japri masuk ke WA dan DM saya. Mereka menyatakan senang bahwa akhirnya Pak Ganjar yang diusung sebagai Capres, dan mereka semua memuji langkah cerdas Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ujarnya Agatha.

"Bahkan rata-rata dari mereka, banyak anak muda usia 20-an ke bawah yang memang sejak awal sudah mengidolakan Pak Ganjar dan kepoin beliau setiap hari," lanjutnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya ini juga menyampaikan bahwa sosok Bung Ganjar, seperti julukan yang diberikan Pak Hasto, Sekjen PDI Perjuangan di pengumuman itu merupakan sosok yang dikenal peduli dengan isu perempuan dan pembangunan gender.

Hal ini tidak hanya dalam statement-statement terkait kepemimpinan perempuan tapi juga Bung Ganjar tuangkan dalam program-program kerja selaku Gubernur Jawa Tengah

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Sehingga tahun lalu lanjutnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak melaksanakan Peringatan Hari Ibu di Jawa Tengah, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemprov Jateng.

“Bung Ganjar ini tipe politisi yang tidak hanya simpatik di statement saja tapi beliau tuangkan dalam program-program Pemberdayaan Perempuan sehingga angka IPG Jateng pun naik cukup tinggi. Artinya satunya hati, pikiran dan perbuatan yang selalu Ibu Megawati sampaikan benar-benar dijalankan oleh beliau,” ungkapnya.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

“Semoga dengan diusungnya Bung Ganjar sebagai Capres dari PDI Perjuangan membawa angin segar bagi kaum perempuan dan anak muda. Sehingga kita sebagai perempuan dan anak muda tidak hanya dijadikan alat kampanye untuk merebut suara pemilih perempuan dan anak muda tapi kebutuhan kita pun lebih didengar dan lebih penting lagi, diwujudkan dan dilibatkan dalam setiap proses pembuatan kebijakan dan pembangunan seperti di era Pak Jokowi saat ini," jelasnya.

Dengan hal itu, kata anggota Komisi C DPRD Jatim ini, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu mendukung dan memenangkan Bung Ganjar pada Pilpres 2024 yang akan datang agar dapat meneruskan kebaikan Jokowi saat ini.

"Apalagi Ibu Mega menjadikan momentum Hari Kartini dalam mengumumkan Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan itu. Aaplagi juga bertepatan dengam hafi yang cukup baik pula yakni hari raya Idul Fitri 1444 H," pungkasnya. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait