Politika

PA GMNI Jatim Sambut Antusias PDI Perjuangan Capreskan Ganjar Pranowo

Portaltiga.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Keputusan tersebut disambut antusias berbagai elemen masyarakat, salah satunya adalah Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur. Ganjar Pranowo juga dikenal sebagai kader GMNI.

Ketua PA GMNI Jatim Deni Wicaksono mengatakan, keputusan Megawati dan PDIP tersebut merupakan kepercayaan yang luar biasa untuk Ganjar Pranowo. Keluarga besar GMNI pun menyampaikan terima kasih kepada Megawati dan PDIP atas kepercayaan tersebut.

“Terima kasih kepada Ibu Megawati dan PDI Perjuangan atas kepercayaan kepada Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Sebagai bagian dari keluarga besar GMNI, tentu kita semua juga harus bergerak dan bekerja lebih keras melakukan konsolidasi dan kerja kerakyatan dari kota hingga desa, memenangkan hati lebih dari 31 juta pemilih Jatim untuk Mas Ganjar Pranowo,” ujar Deni kepada media, Jumat (21/5/2023).

Deni mengatakan, Ganjar adalah kader nasionalis yang sudah teruji rekam jejaknya. Kebijakan-kebijakan Ganjar dikenal pro rakyat. Dia juga mampu menegakkan politik kebijakan yang inklusif dan anti diskriminasi, sehingga sukses menjaga keindonesiaan dalam setiap garis program di Jawa Tengah.

“Mas Ganjar adalah cerminan kader nasionalis sejati. Konsitensi dalam meneguhkan ideologi Pancasila, sikap keberpihakan yang jelas ke rakyat kecil, dan sifatnya yang merakyat menjadi rekam jejaknya selama ini. Pengumuman Mas Ganjar sebagai capres adalah keputusan yang tepat,” ujar Deni.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

Deni menambahkan, penunjukan Ganjar sebagai capres juga menunjukkan pentingnya menjaga keberlanjutan program pembangunan yang telah dijalankan dengan sangat baik oleh Presiden Joko Widodo.

“Pembangunan sebuah bangsa tidak bisa dilakukan terputus-putus. Kita harus menjaga kontinuitasnya. Pemilihan Mas Ganjar sangat tepat, karena beliau memiliki kesamaan pandang dan prinsip dengan Presiden Jokowi,” tutur alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Baca Juga : Mahfud Maju Bacabup Bangkalan demi Pengabdian Masyrakat

Deni pun optimistis Ganjar mampu mendapat dukungan luas dari masyarakat. Selain tecermin dalam berbagai survei independen yang meletakkan Ganjar sebagai pemilik elektabilitas tertinggi, Ganjar juga dikenal sebagai sosok yang kesehariannya tak jauh berbeda dengan masyarakat kebanyakan.

“Mas Ganjar sangat merakyat. Makan tak pilih tempat, di warung PKL pun sudah menjadi kebiasaan. Dia ditempa dalam keterbatasan sejak masih muda. Ini menjadi landasan bagaimana beliau selama ini sangat concern pada kehidupan wong cilik,” papar Deni. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terp …