Umum

PKS Jatim Buka 12 Posko Mudik, Nikmati 10 Layanan Gratis Ini

Portaltiga.com - Untuk membantu para pemudik, PKS Jawa Timur pada Selasa 18 April kemarin melaunching Posko Mudik 8 secara nasional di Terminal Purabaya Surabaya.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyebut dibukanya layanan posko ini merupakan pengejawantahan salah satu pelayanan pada masyarakat di Hari Raya Idul Fitri. PKS sebagai pelayan dan pembela rakyat.

"Menurut Bu Gubernur, ada sekitar 23 juta pemudik yang akan datang ke Jawa Timur. Ini tradisi kami menjelang Lebaran. Anggota dan relawan PKS bergantian menjaga Posko untuk melayani pemudik," katanya.

Selain di Terminal Purabaya, PKS Jawa Timur juga menyiapkan 10 titik Posko 8 PKS di 10 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Di Posko Mudik 8 PKS yang ada di terminal yang kerap disebut Bungurasih ini, ada 10 layanan yang disediakan, yaitu istirahat nyaman, tempat shalat, parkir aman, makan dan minum gratis, toilelt, charging hp, bantuan kedaruratan, layanan anak, pijat dan wifi gratis.

Sepuluh titik Posko Mudik 8 PKS itu ada di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten dan Kota Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Tuban Gresik dan Bangkalan.

"Ada 2 pemijat yang siap membantu jika para pemudik kelelahan, ada juga pemeriksaan kesehatan, kami menempatkan dokter dan perawat di sana. Jika mau istirahat, kami sediakan tempat yang nyaman, lengkap dengan bantalnya," jelas Irwan.

Irwan kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan umini seperti dinas perhubungan, Polisi dan TNI, juga masyarakat umum yang turut membantu.

Baca Juga : Dapat SK dari DPP PKS untuk Maju Cakada Jombang, Warsubi: Kita Berjuang Bersama

"Mewakili keluarga besar PKS Jatim, kami mengucapkan selamat jalan kepada para pemudik, semoga selamat sampai tujuan. Titip salam untuk keluarga di rumah," kata pria 47 tahun ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang terhubung melalui Zoom menyampaikan bahwa Posko Mudik 8 PKS ini bertujuan membantu berbagai kesulitan para pemudik.

"Beberapa posko mempunyai kreativitas beragam, ada yang menyiapkan tukang pijat, ada yang menyiapkan makanan gratis, tambal ban gratis bahkan servis sepeda motor gratis. Ini bagian dari khidmad kami kepada masyarakat," kata Syaikhu.

Baca Juga : PKS Serahkan SK Dukungan Cakada Kota dan Kabupaten Mojokerto

Ia berpesan kepada selurunlh anggota dan relawan di Posko Mudik 8 PKS agar melayani para pemudik sebaik-baiknya, dengan senyum, salam dan sapa.

Syaikhu juga meminta struktur PKS yang membuka layanan Posko Mudik 8 PKS agar terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait.

"Bangun kolaborasi untuk kebaikan bersama," pesannya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu juga sempat melakukan dialog dengan ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan melalui Zoom. Presiden menanyakan apa saja layanan posko Mudik PKS di Jawa Timur, juga berapa personil yang disiapkan serta menyampaikan selamat bertugas. Selain itu juga menyampaikan salam kepada para pemudik di jawa Timur. (abd/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait