Umum

Blusukan di Banyuwangi, dr Agung Mulyono Didoakan jadi Wakil Rakyat Lagi

Portaltiga.com - Ketua Komsi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono blusukan ke desa Tegaldlimo dan Purwojarjo, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (3/3/2023).

Dalam agenda itu, Bendahara DPD Demokrat Jatim tersebut menyerap sejumlah aspirasi dari warga untuk disampaikan ke pemerintah agar ditindaklanjuti. Diantaranya adalah banyaknya jalan berlubang yang perlu diperbaiki karena rawan kecelakaan.

"Ini yang perlu diperbaiki jangan sampai warga nantinya menjadi korban. Perbaikan sarana terutama akses jalan ini sangat penting karena sebagai penunjang ekonomi desa," kata alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair tersebut.

Dia mengatakan, usulan itu akan disampaikan kepada Pemprov Jatim agar bisa diberikan bantuan untuk perbaikan jalan.

"Kita menerima keluhan warga semoga nantinya bisa direalisasikan kedepan," tambahnya.

Selain persoalan jalan rusak, anggota DPRD Jatim dua periode itu juga akan mendorong agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di wilayah itu bisa dioptimalkan, untuk mendongkrak perekonomian warga.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan memberi pelatihan dan mendorong potensi ekonomi pedesaan agar bisa mendatangkan nilai lebih bagi warganya.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Banyuwangi itu bersyukur karena beberapa aspirasi warga yang diajukan sudah terealisasi.

Baca Juga : Lavani Menang Hattrick, dr Agung: Kehadiran SBY dan AHY Tingkatkan Motivasi Pemain

Mereka pun mengaku bersyukur dan mendoakan anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi itu terpilih kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Saya sebagai wakil rakyat senang mendengar dari warga kalau bantuan yang sudah diajukan sudah terealisasi," tambahnya.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa itu.

Baca Juga : Sahabat Dokter Agung Gaungkan 2B untuk Menangkan Khofifah - Emil

Lebih lanjut, menurut dr Agung, menyapa dan mendengar aspirasi warga sangat penting, karena permasalahan yang muncul akan diberikan solusi.

"Itulah kepuasan kami sebagai wakil rakyat bisa berbuat dan beri solusi untuk warga di dapil saya," katanya. 

Presidium KAHMI Jatim itu juga memohon restu untuk kembali maju sebagai anggota DPRD Jatim pada Pileg 2024 mendatang. Dia berjanji akan tetap berjuang bersama rakyat, agar warga Banyuwangi semakin sejahtera.

"Dan terima kasih kepada warga saya tercinta yg mendoakan saya agar selalu di berikan kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait