Politika

Fraksi Golkar Minta Sekda Surabaya yang Baru Dapat Terjemahkan Kehendak Walikota

Portaltiga.com - Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya menegaskan dukungannya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya yang baru, Ikhsan agar bisa menterjemahkan kehendak Wali Kota Eri Cahyadi dalam mendorong Surabaya sebagai kota yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur.

Dukungan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni bersama anggota fraksi lainnya, saat berdiskusi dengan Ikhsan di ruang Fraksi Partai Golkar, Rabu (8/2/2023).

"Saya lihat Mas Wali Kota ini akselerasi dan inovasinya luar biasa. Karena itu, Pak Ikhsan sebagai Sekda yang baru harus membangun chemistry yang baik dengan Wali Kota, " ujar Toni, panggilan Arif Fathoni.

Baca Juga : Jadi Penengah, Komisi A Gelar RDP Terkait IPL Darmo Hill

Dengan demikian, Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini optimistis akselerasi program pemkot bisa terlaksana dengan baik. Karena antara Wali Kota dengan Sekda satu frekuensi dan paham betul bagaimana melayani warga Surabaya yang sangat heterogen ini.

Baca Juga : Langkah Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya Bersinar Setelah Ada Kepastian Dari Golkar

Selain itu, lanjut Toni, Partai Golkar berharap di tengah menipisnya nilai- nilai nasionalisme generasi muda agar diterbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Kewajiban Lagi Indonesia Raya dikumandangkan di seluruh area-area publik dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, Satpol PP.

"Tiap jam 10.00 lagu Indonesia Raya berkumandang, dan seluruh personel berdiri ikut menyanyikan. Saya berharap ini juga dilakukan di seluruh OPD dan fasilitas publik yang ada di Surabaya.Sehinga generasi muda kita terus terpatri nilai-nilai nasionalismenya, " pungkas Toni. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Hubungan Eri-Armuji Renggang?

Hubungan antara Eri Cahyadi dan Armudji kemungkinan akan merenggang. Hal ini terlihat dari tidak hadirnya sosok Armudji di acara buka bersama partai Golkar Surabaya di Hotel Wyndham, Minggu (07/04/2024). …

IPM Surabaya Naik, DPRD Beri Apresiasi

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Surabaya mengalami kenaikan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya, selama 2020-2023, IPM Surabaya rata-rata meningkat sebesar 0,49 persen per tahun …