Politika

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Doa Bersama

Portaltiga.com - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengumpulkan seluruh kadernya hari ini, Kamis (26/1/2023), untuk doa bersama.

Dijadwalkan, sejumlah kepala daerah mulai dari bupati/wali kota dari kader PDIP akan hadir di kantor PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengungkapkan, berkumpulnya para kepala daerah dari kader itu merupakan perintah langsung Ketua Umum Megawati.

"Kita ingin berdoa untuk bangsa dan negara, agar kehadiran PDI Perjuangan dapat menjadi berkah bagi Indonesia, khususnya dalam menjaga kesolidan bangsa, menjaga pluralisme, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI," ucap Untari, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga : PDI-P Bakal Umumkan Bacagub Jatim Pekan Depan

Sejumlah Kepala Daerah itu diantaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Trenggalek Nur Arifin, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, dan sejumlah kepala daerah lainnya.

"Kehadiran para kepala daerah di Jatim sekaligus menunjukkan kolaborasi yang kukuh karena memang sesuai arahan Ibu Megawati agar seluruh kepala daerah bergotong royong menghadirkan program pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Jatim," sambung Untari.

Baca Juga : PDI Perjuangan Keluarkan Surat Tugas 11 Bacakada di Pilkada Jatim

Dijadwalkan, doa bersama kali ini juga akan dihadiri KH Said Aqil Siradj sebagai pengisi istigasah. Sehingga, masyarakat umum pun bisa mengikuti.

"Kita bersama-sama mendengarkan tausiyah dari beliau, yang pastinya penuh kebijaksanaan, penuh kearifan. Partisipasi warga (juga) selalu ada dan terus meningkat dalam setiap kegiatan PDI Perjuangan. Ini tentu kehormatan bagi PDI Perjuangan, bahwa partai ini dan warga selalu bersama-sama menghadapi berbagai tantangan yang ada," tandas Untari. (jn/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait