• Senin, 30 Jan 2023 07:55 WIB

Kunjungi Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Kapolres Situbondo Minta Doa Kiai Azaim

Kunjungi Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Kapolres Situbondo Minta Doa Kiai Azaim

Portaltiga.com - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berkunjung Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dan bersilaturahmi dengan KH R. Achmad Azaim Ibrahimy, Senin (23/1/2023) kemarin

Kapolres datang bersama Dr. KH Ali Masykur Musa, M.Si., M.Hum. didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto dan beberapa Pejabat Utama Polres Situbondo serta Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto.

"Sebagai Kapolres Situbondo yang baru, kami bersilaturrahmi kepada KH R. Achmad Azaim Ibrahimy untuk memperkenalkan diri, minta doa dan dukungan serta nasehat agar dalam selalu mendapat kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat dan menjaga kamtibmas wilayah Kabupaten Situbondo," kata AKBP Dwi Sumrahadi.

Selain minta doa dan nasihat, silaturahmi ini juga sebagai sarana untuk membangun sinergitas dan kemitraan polisi dengan para ulama, para kiai, tokoh agama. Sebab, polisi butuh masukan, butuh nasihat, butuh advice untuk kepentingan kamtibmas.

"Tanpa adanya partisipasi semua komponen masyarakat, niscaya Kamtibmas yang kondusif sulit untuk dicapai,” jelas mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim

Sementara itu, KH R. Achmad Azaim Ibrahimy yang akrab disapa Kiai Azaim menyambut baik kegiatan silahturahmi Kapolres Situbondo beserta pejabat utama dan mendukung tugas kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Santri Situbondo.

"Sejalan dengan pemikiran Kapolres, kiai dan ulama sangat mendukung penuh upaya yang di lakukan pihak Kepolisian dalam rangka menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo, tetap aman, tentram dan kondusif," ucapnya. (Humas Polres Situbondo)