• Senin, 30 Jan 2023 09:19 WIB

Ini Lho Alasan Masyarakat Malang Raya Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Ini Lho Alasan Masyarakat Malang Raya Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Portaltiga.com - Masyarakat Malang Raya menyambut baik Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 mendatang. Dukungan penuh dari masyarakat di Malang Raya ini jelas bukan tanpa alasan.

Menurut Wakil Ketua Gerindra Jawa Timur Aufa Zhafiri masyarakat Malang Raya sudah menyatakan dukungan dan akan memilih Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

"Saya sudah bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat di Malang Raya. Mereka akan berbondong-bondong ke TPS di Pilpres mendatang dengan memilih Pak Prabowo sebagai calon presiden," jelasnya, Senin (16/1/2023).

Aufa mengatakan berbagai alasan diutarakan masyarakat Malang Raya untuk memberi dukungan pada Prabowo Subianto.

"Sosok Prabowo Subianto pantas maju Pilpres karena memiliki banyak pengalaman dalam penyelenggaraan negara, salah satunya sebagai menteri dan mengetahui seluk beluk dalam mengelola negara," terangnya.

Pria yang juga musisi ini mengatakan sosok Prabowo memiliki pengalaman mumpuni dalam mengelola negara. Karena, pernah menjabat pada sejumlah posisi strategis dari mulai TNI, ketua partai politik, hingga Menhan. Semua pengalaman itu, tentunya menjadi modal dalam menghadapi setiap tantangan bangsa ke depan.

"Apalagi, di masa depan terdapat ancaman serius ketidakpastian global yang bisa berdampak negatif dalam setiap sendi kehidupan masyarakat sehari-hari," terangnya.

Sosok Prabowo, kata Aufa, juga memiliki karakter yang kuat karena ditempa dari pengalaman memimpin banyak lembaga pemerintah, organisasi, maupun partai politik. Dari sikap itu, membuat peluang Indonesia semakin maju dalam berbagai sektor kelak.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap dicalonkan sebagai calon presiden 2024. Pernyataan itu dilontarkan dalam Rapat Pimpinan Nasional setelah mendengar aspirasi dari seluruh kader partai berbagai tingkat kepengurusan.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” katanya saat deklarasi pencalonannya beberapa waktu lalu. (wan/abi)