Politika

Megawati Batal Umumkan Bakal Capres, Jokowi Senang

Portaltiga.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang belum mengumumkan nama bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pidato yang disampaikan dalam peringatan HUT Emas PDI Perjuangan ke-50, Jokowi mengatakan dirinya menilai bahwa Megawati sangat hati-hati dalam memutuskan nama Capres 2024 mendatang.

"Saya senang dengan pernyataan bu Mega tadi. Tidak grusah-grusuh dan yang terpenting satu tadi pernyataan bu Mega mengatakan calon dari kader sendiri. Dan yang saya senang Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hari hati dan tenang tidak grusah-grusuh dalam memutuskan. Tidak seperti yang lain lainnya," ujar Jokowi disambut aplause kader PDI Perjuangan yang memenuhi gedung Jiexpo Jakarta mengikuti acara peringatan HUT Emas Ke- 50 PDI Perjuangan, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga : PDI Perjuangan Keluarkan Surat Tugas 11 Bacakada di Pilkada Jatim

Jokowi mengatakan dengan kondisi semacam ini, dirinya yang juga kader PDI Perjuangan meminta kader lainnya bersabar menunggu pengumuman resmi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

"Sabar tetap kerja kerja politik untuk rakyat sesuai intruksi Bu Mega. Nyuwun sewu Bu Mega. Bu Mega ini tidak goyah terkait pengumuman Capres 2024. Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega," tegas Jokowi.

"Pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang dibuat oleh Ketua Umum Ibu Megawati. Bu Mega akan mengumumkannya," lanjut Presiden Jokowi. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait