Politika

Bakal Capres PDI Perjuangan, Megawati: Lucu Orang-orang Ini

Portaltiga.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri  batal mengumumkan bakal Capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Munculnya kejutan yang disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto kemarin yang mengatakan akan muncul kejutan di peringatan HUT Emas PDI Perjuangan ke-50, yang banyak memprediksi kejutan itu pengumuman Capres PDI Perjuangan ternyata tidak terjadi.

Dalam pidato Politik yang dilakukan di depan ribuan kader yang memenuhi gedung Jiexpo Jakarta, Megawati mendatang belum mau mengumumkan capres PDI Perjuangan hari ini disaat HUT Emas PDI Perjuangan ke-50.

"Saya tahu semua pada nunggu saya mengumumkan Capres yang kita dukung saat ini. Eh tunggu dulu, saya belum mengumumkan kok saat ini. Saya juga heran kok pad menunggu ya. Aku sampai bilang sama Puan, lucu ya orang-orang Ini kok pada nungguin. Eh ini urusan gue. Enak saja," kata Megawati sambil tertawa yang disambut amplous kader kader PDI Perjuangan, Selasa (10/1/2023).

Megawati juga menyatakan, hasil Kongres V PDI-P pada 2019 lalu telah memberikan hak prerogatif kepadanya untuk memutuskan capres dari PDI-P. Maka dari itu, keputusan untuk umumkan kapan dan siapa adalah haknya.

"Saya ketua umum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikanlah kepada ketua umum terpilih hak prerogratif, untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan," jelasnya.

Baca Juga : Laksamana Malahayati, Menginspirasi Agatha agar Pemprov Jatim Punya RS Terapung

"Saya intruksikan kader kader sekarang kerja ke masyarakat. Ndak usah terpenting capres kita siapa. Nanti saya umumkan dirumah saja ngapain keburu buru," tegasnya.

Megawati dalam kesempatan ini juga menyinggung keberadaan partai politik yang tidak bisa memunculkan kader-kadernya sebagai capres. Bahkan mereka malah melirik kader milik partai lain.

Baca Juga : Bacaleg DPR RI dan Provinsi, Perhatikan Pesan Ketua PKS Jatim Ini

"Enaknya, sekarang melirik-liirik kader partai lain. Termasuk kader saya. Saya gak sebut namanya. Hehehe...Apa gak ada kadernya sendiri," pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga kini PDI-P belum memutuskan capres yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sejauh ini ada dua kader yang dianggap berpotensi jadi capres dari PDI Perjuangan yakni Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait