• Senin, 30 Jan 2023 09:19 WIB

Kebahagiaan Siswa Sekolah Terpencil Dapat Tas dari Polisi

Kebahagiaan Siswa Sekolah Terpencil Dapat Tas dari Polisi

Portaltiga.com - Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melalui Unit Kamsel berkunjung ke SDN 3 Jatisari Dusun Alun-Alun Kecamatan Arjasa dalam rangka edukasi lalu lintas kepada anak sejak dini melalui program Police Goes To School.

Kegiatan dilaksanakan di sekolah terpencil ini karena sebelumnya mendengar informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa SDN 3 Jatisari siswanya berjumlah 44 anak kelas 1 sampai kelas 6 yang sebagian besar tidak memliki tas, sepatu dan seragam serta belum pernah mendapatkan edukasi tentang lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K menyebutkan setelah menerima informasi dari Bhabinkamtibmas, Unit Kamsel merespon dengan menggelar kegiatan Police Goes To School di sekolah terpencil tersebut yakni di SDN 3 Jatisari.

Selain memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada anak-anak, Satlantas juga memberikan tas sekolah gratis kepada seluruh siswa berjumlah 44 anak.

“ Walaupun belum bisa Kami penuhi semua kebutuhan anak-anak untuk sekolah, semoga pemberian tas sekolah ini bermanfaat dan menambah semangat anak-anak untuk belajar ditengah keterbatasan sarana prasarana ' ungkapnya, Kamis (4/1/2023).

Sementara itu, di wajah anak-anak di SDN 3 Jatisari terlukis perasaan bahagia karena mendapatkan tas sekolah baru. “Terima kasih Polisi Polres Situbondo,“ ungkap salah satu siswa

Hadir dalam kegiatan di SDN 3 Jatisari diantaranya Kepala Desa, kepala Dusun dan tokoh masyarakat setempat. (Humas Polres Situbobdo)