Politika

PDI Perjuangan Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan

 

Portaltiga.com - PDI Perjuangan menargetkan tambahan suara 30 persen di Pemilu 2024 dari kalangan perempuan yang ada di Jawa Timur.

Sekretaris PDI Perjuangan Sri Untari mengatakan dalam Pemilu lalu, partainya untuk keterwakilan perempuan hanya 15 persen di DPRD Jawa Timur.

"Kalau sekarang masih ada 8 orang keterwakilan perempuan di DPRD Jawa Timur. Ke depan di Pemilu 2024 harus menciptakan hattrick dengan kenaikan menjadi 30 persen. Kalau sekarang baru 15 persen," jelas wanita asal Malang ini di sela-sela Seminar Perempuan DPD PDI Perjuangan di Surabaya, Sabtu (24/12/2022).

Ketum Dekopin ini mengatakan untuk meraih target tersebut, pihaknya berharap kepada pengurus PDI Perjuangan yang perempuan untuk turun ke bawah untuk mensosialisasikan program PDI Perjuangan.

"Struktur partai kalangan perempuan harus betul-betul memahami tugasnya sebagai struktur partai untuk menjaga partai sebagai bagian upaya untuk bergerak di masyarakat," jelas ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Baca Juga : PDI-P Bakal Umumkan Bacagub Jatim Pekan Depan

Para perempuan yang ada di struktur partai, lanjut Sri Untari, punya tugas untuk menyampaikan cita-cita PDI Perjuangan untuk masyarakat.

"Juga menyampaikan bagaimana PDI Perjuangan memberikan afirmasi kepada perempuan untuk terdidik, sehat, dan bekerja dimana pada masa tua terlindungi," jelasnya.

Pada usia muda, sambung Sri Untari, kalangan perempuan harus diberi pengetahuan ketika hamil tidak ada stunting.

Baca Juga : PDI Perjuangan Keluarkan Surat Tugas 11 Bacakada di Pilkada Jatim

"Perlu diingat di Indonesia stunting masih tinggi terlebih juga di Jawa Timur. Angkanya masih merah," jelasnya.

Oleh sebab itu, kata Sri Untari, struktur partai yang perempuan punya tugas melakukan pemberdayaan masyarakat untuk sosialisasi bahwa berpartai tidak hanya urusan suara namun bagaimana berbicara masalah sosial yang ada di masyarakat.

"Kalau sudah terealisasi, maka tentunya masyarakat tak akan ragu menjatuhkan pilihannya di PDI Perjuangan. Memilih PDI Perjuangan adalah pilihan tepat untuk memajukan daerahnya masing-masing," tandasnya. (ars/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait