Kabar Kita

Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Ajarkan Public Speaking ke Anak

Portaltiga.com - Mahasiswa Universitas Ciputra jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2021 mengadakan kegiatan mengajar belajar di Sanggar Merah Merdeka. Kegiatan pembelajaran ini dirupakan dalam bentuk pembelajaran public speaking.

Kegiatan ini diikuti oleh anak Sanggar Merah Merdeka mulai dari kelas 3 Sekolah Dasar hingga kelas 7 Sekolah Menengah.
Kegiatan mengajar ini dilakukan selama 3 minggu sejak bulan November hingga 3 Desember 2022.

Pengajaran dilakukan dengan sangat interaktif dan menyenangkan sehingga anak–anak tidak bosan mendengarkan pelajaran. Hal ini karena dalam materi pembelajaran yang disampaikan juga diselingi dengan games yang mampu meningkatkan kepercayaan diri anak-anak.

“Pembelajaran nya seru banget, banyak manfaat yang bisa diambil,” Jawab Kiki, salah satu anak Sanggar Merah Merdeka.

Baca Juga : 617 Karya Sineas Muda Beradu Kualitas di Ciputra Film Festival

Puncak acara pembelajaran ini ada di tanggal 3 Desember, dimana Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) ini mengadakan acara Pentas Seni yang diikuti oleh anak–anak dari Sanggar Merah Merdeka. Acara ini bertujuan untuk mengetes apakah anak – anak mendapatkan manfaat dari pembelajaran 3 minggu yang telah dilakukan.

Hasilnya cukup memuaskan, terlihat banyak anak–anak yang semangat, antusias, dan percaya diri dalam menunjukkan bakat mereka. Beberapa pentas seni seperti menyanyi, menari dan membaca puisi sukses memeriahkan acara pentas seni ini. Pentas seni ini ditonton oleh orang tua anak – anak Sanggar Merah Merdeka.

Baca Juga : Universitas Ciputra Surabaya Beri Pendampingan ke Griya Kreative Private

“Senang melihat anak saya tampil di depan banyak orang, saya sebagai orang tua sangat bangga,” Jawab salah satu orang tua.

Dengan acara ini diharapkan anak – anak bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk mengeksplor dan mengembangkan bakat mereka. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

UC Surabaya Dampingi UMKM di Desa Wage, Ini Tujuannya

Universitas Ciputra (UC) Surabaya terus berkomitmen untuk menumbuhkan wirausaha baru sesuai dengan harapan sang pendiri Ciputra. Salah satu upayanya adalah dengan menyalurkan dana hibah pengabdian masyarakat untuk pendampingan UMKM yang ada di desa Wage …