• Minggu, 04 Des 2022 03:19 WIB

SMP Al Falah Deltasari Meriahkan Sidoarjo Creative Student Expo

SMP Al Falah Deltasari Meriahkan Sidoarjo Creative Student Expo

Portaltiga.com - Sidoarjo Creative Student Expo merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Identik dengan Siedex maupun Siducex yang telah digelar beberapa tahun yang lalu.

Pameran pendidikan sebagai ajang untuk memotivasi seluruh lembaga pendidikan agar bangkit memperkuat generasi hebat masa depan sebagai sarana penguatan profil pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka.

Ajang Sidoarjo Creative Student Expo menjadi sarana bagi lembaga pendidikan untuk menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing lembaga pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.

Kini seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Sidoarjo serentak bergerak bersama mewujudkan program merdeka belajar.

Kembali terselenggarakannya Pameran Pendidikan ini tentu menjadi momentum bagi SMP Al Falah Deltasari untuk turut serta memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut berlangsung di Suncity Mall Sidoarjo pada hari Sabtu-Minggu (19/20 November 2022).

Kepala Sekolah SMP Al Falah Deltasari, Kusmanto menuturkan, acara ini menjadi masukan yang positif bagi sekolah dan siswa.

"Pameran ini menampilkan karya siswa, sehingga bagus untuk memperlihatkan ke pengunjung bahwa siswa kita memiliki kemampuan dan kreatifitas yang baik," ucap Kusmanto.

Dengan menampilkan karya siswa, maka semakin tertarik pengunjung untuk melihat dan bertanya tentang sekolah kita, Selain karya siswa, beberapa pertunjukan juga turut ditampilkan.

Salah satunya penampilan tarian daerah, sebanyak 13 siswa Spelfa tampil memukau di atas panggung.

Tidak kalah menarik, beberapa games telah disediakan di stand.

Menurut Ustadz Aris kegiatan ini dilakukan untuk menarik minat pengunjung untuk dating ke stand. Beberapa games seperti menembak, membuat wayang dan beberapa games tantangan lainnya disediakan di tengah-tengah pengunjung.

Di akhir acara, pameran pendidikan ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. (ansor/abi)