• Senin, 30 Jan 2023 08:12 WIB

HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Sukses Adakan Kelas Kepenulisan

HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Sukses Adakan Kelas Kepenulisan
Sastrawan Indra Tjahyadi menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan kelas kepenulisan Malam Puisi Airlangga 2022

Portaltiga.com - Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) melalui kepanitian Malam Puisi Airlangga 2022 sukses menggelar kelas kepenulisan puisi dengan mengundang Sastrawan Mashuri dan Indra Tjahyadi. Dalam gelaran acara tersebut juga dihadiri oleh para pelajar dari SMA Surabaya dan Mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya.

Kelas kepenulisan ini merupakan serangkaian kegiatan dari acara Malam Puisi Airlangga. Adapun tema yang diusung dalam kelas kepenulisan ini adalah, “Menyelami Imajinasi dan Jiwa Kreatif Melalui Seni Berpuisi”.

"Pada kegiatan kelas kepenulisan tahun ini tidak hanya diikuti oleh kalangan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga saja, ada peserta yang berasal dari SMA Kemudian tidak sedikit juga yang berasal dari UNESA,UWM, dan Masyarakat Umum," jelas Imam selaku ketua pelaksana Malam Puisi Airlangga.

Lebih lanjut pemuda kelahiran kebumen itu menjelaskan mengenai tujuan diadakannya kelas kepenulisan dalam serangkaian acara MPA. "Tujuan acara ini sangat sederhana mengenalkan kepada peserta bagaimana cara dan proses dalam menuliskan puisi," ungkapnya.

"Dengan total Peserta 100 orang, panitia harus berbangga, pasalnya hanya dalam waktu 5 hari pendaftaran kelas kepenulisan sudah terpenuhi kuotanya," pungkasnya.

Imam juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah terlibat dalam kelas kepenulisan. Menurutnya agenda kelas kepenulisan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dan sumbangsih pikiran dari panitia.

"Pementasan ini juga tidak bisa dilepaskan dari teman-teman panitia Malam Puisi Airlangga, berkat dari dukungan dan tekad mereka untuk acara ini sehingga kita bisa menggelar acara kepenulisan dengan ruang yang penuh antusias. Harapannya semoga kedepannya semakin banyak antusias peserta yang ikut kegiatan MPA ini," Ujarnya dengan bangga.

Usai kegiatan Kelas Kepenulisan yang digelar hari Jumat (18/11/2022) lalu, serangkain acara Malam Puisi Airlangga akan terlaksana di Taman Budaya dengan acara puncak pada tanggal 25 November. Tentu dalam agenda puncak tersebut akan semakin dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari 15 Komunitas Sastra yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. (tea/tea)