• Minggu, 04 Des 2022 03:10 WIB

Lepas Kontingan Porwanas Jatim, Kusnadi: Bawa Pulang Semua Medali Emas

Lepas Kontingan Porwanas Jatim, Kusnadi: Bawa Pulang Semua Medali Emas
Kusnadi melepas kontingen Jatim ke Porwanas. (Foto; Ist)

Portaltiga.com - Ketua DPRD Jatim yang juga Komandan Kontingen PWI Jatim Kusnadi meminta agar atlet PWI Jatim yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII menjaga sportifitas serta menjaga nama Jawa Timur.

"Junjung sportifas tinggi. Jaga nama Jatim, berbuatlan yang terbaik dan jadilah pemenang yang terhormat, kita buktikan tim Jatim tim yabg kompak dan bersahabat," ujar Kusnadi dalam sambutan ketika melepas Kontingen Tim PWI Jatim yangbakan bertanding diarena Porwanas XIII Jatim 21-27 Nopember 2022, di Kantor PWI Jatim, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Kusnadi pihaknya berharap tim kontingen Jatim bisa memberikan hasil yang menggembirakan dalam arena Porwanas nanti dengan pundi-pundi medali.

"Saya tegaskan jangan terfokus hanya pada juara umum saja. Kalau tadi ketua Siwo PWI mengatakam minimal 12 emas kita raih. Saya beda. Saya cuma mohon 28 medali emas yang dipertandingkan bisa kita ambil semua," ungkapnya yang langsung di sambut teriakan Jatim Jaya Luar Biasa dari para wartawan yang menjadi atlet Porwanas.

Kusnadi juga meminta kepada apar atlit untuk juga menjadikan moment Porwanas ininsebagai moment untuk menghibur masyarakat Malang Raya yang baru terkena musibah Kanjuruan yang menelan banyak korbam jiwa.

"Tunjukkan empati kita pada masyarakat Malang Raya. Mari kita ajak mereka terhibur dengan gelaran Porwanas ini. Mari kita jadi tuan rumah yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Malang Raya serta bisa memberikan raya nyaman pada kontingen rekan-rekan waratawan se Nusantara yang akan bertanding nanti," tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. Pria yang juga Ketua Pengurus Besar (PB) Porwanas ke XIII meminta agar seluruh kontingen Jatim bisa menjadi panutan dengan mengedepankan fair play dan menjaga spotifitas selama bertanding.

"Apalagi ini di Malang. Maka mari kita jadikan moment ini untuk menghibur masyarakat malang yang baru saja berduka. Kita tunjukan sebagai tuan rumah Porwanas akan menjadi hiburan yang nyaman dan menyenagkan bagi masyarakat Malang," ungkapnya.

Seperti kata komandan Kontingen, Kata Lutfil, mari kita penuhi target, penuhi pundi pundi medali yang telak dipatok di masing masing Cabor.

"Kita sapu semua medali khusunya yang menjadi target, kita wujudkan Jatim juara Umum. Kita berangkat bahagia, bertanding dengan bahagia dan menang serta pulang dengan membawa kemenangan dan kebahagiaan," tegasnya.

Seperti diketahui, Pekan Olarraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII akan digelar di Malang Raya 21-27 Nopember 2022. Sebanyak 12 Cabor dengan 28 medali akan dipertandingkan.

12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Sepakbola, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Futsal, Billiard, Bulutangkis, Bridge, Atletik dan eSport. Serta dua Cabang Olahraga (Cabor) ekspedia yakni Tenis Meja dan Karaoke yang atletnya dari Ikatan Keluarga Waratawan (IKWI).

PWI Jatim sendiri memberangkatkan 109 atlit dan Official. PWI Jatim akan mengikuti semua cabor yang ada kecuali satu cabor yakni eSport PUBG. (ars/abi)