• Minggu, 04 Des 2022 03:38 WIB

Puncak HUT ke-58, Golkar Jatim Bersholawat di Gresik

Puncak HUT ke-58, Golkar Jatim Bersholawat di Gresik

Portaltiga.com - Lantunan salawat menggema dalam kegiatan Golkar Jatim Bersholawat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Gresik, Kamis (16/11/2022) malam.

Ribuan jamaah yang hadir dalam tampak larut dengan suara merdu Gus Azmi yang diiringi hadrah Syubbanul Muslimin.

Kegiatan ini menjadi puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jawa Timur.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk full senyum,” ujar Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji dalam sambutannya.

“Tidak sedikit yang memberikan komentar, salawat kok dijadikan alat partai. Tapi menurut kami, salawat yang harus bisa memperalat partai. Artinya partai harus terus semangat menyebarkan salawat. Kami meyakini dengan salawat hidup menjadi barokah. Selain itu, menjadi satu ikhtiar sebagai umat muslim untuk dapat berkumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak,” imbuh Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Sarmuji menegaskan komitmen partainya untuk tetap solid bersama masyarakat.

“Semoga Partai Golkar bisa menyambung aspirasi semuanya. Bisa memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia, khususnya Jawa Timur,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pun mengapresiasi semangat Golkar yang dalam menggerakkan semangat bersalawat. Menurutnya kegiatan Golkar Jatim Bersholawat, mampu memberikan multilayer effect yang luar biasa. Khususnya dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Terbukti, sepanjang perjalanan menuju lokasi. Saya melihat seluruh pedagang tumpah ruah dan laris terjual. Mudah-mudahan dengan sholawat seluruh pintu rejeki masyarakat Gresik terbuka lebar,” harapnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar Gus Kautsar dalam tausyiahnya berharap kegiatan salawat juga menjadi bekal bagi para pemimpin dalam menjalankan tugasnya.

“Sehingga mampu menjaga amanah dan kepercayaan. Dijauhkan dari perbuatan yang bisa melalaikan kewajibannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri para petinggi Golkar Jatim dan Gresik, turut hadir dalam acara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Mantan Menteri Sosial itu pun mengaku takjub dengan kemeriahan Golkar Jatim Bersholawat.

“Dalam kesempatan ini juga dihadiri banyak Gus dan tokoh pemuda, namun memiliki spirit intelektual layaknya kiai. Saya berharap masyarakat terus menggaungkan salawat dalam berbagai aktifitas dan kehidupan sehari-hari.

“Begitulah cara kita mencintai Nabi, ulama, kiai, dan sesama,” katanya. (wan/abi)