• Sabtu, 04 Feb 2023 03:51 WIB

Andi Arief Tugasi Demokrat Jatim Rebut Kemenangan, Emil Dardak: Insya Allah

Andi Arief Tugasi Demokrat Jatim Rebut Kemenangan, Emil Dardak: Insya Allah
Emil Elestianto Dardak. (Foto: ist)

Portaltiga.com - Ketua Bapillu DPP Partai Demokrat Andi Arif memberi instruksi tegas untuk para kader Demokrat Jatim menghadapi tahun politik 2024. DPP kata Andi Arif ditarget untuk bisa merebut kembali kemenangan di Jatim.

"Kami melihat dari berbagai survey bahwa peluang kita untuk meraih kemenangan dalam pemilu 2024. Seperti hasil survey dari beberapa Lembaga kita masuk 3 besar," kata Andi Arif di hadapan para pimpinan Demokrat se Jatim, dalam acara Rapimda Partai Demokrat se Jatim yang di gelar di Madiun, Sabtu (5/11/2022).

Lebih jauh Andi Arif memuji kesiapan Jatim menghadapi tahun politik 2023 dan dinilai siap.

"Saya ke sini untuk mengecek kesiapan Jatim, ibarat pesawat sudah siap terbang atau nggak. Ternyata siap terbang. Cuman penumpangnya masih 3/4, nunggu 1/4 lagi caleg caleg nya, lalu kita terbang. Secara umum kadernya, infrastruktur partainya, struktur organisasinya, siap untuk hadapi Pemilu 2024," papar Andi Arif.

Andi Arif juga memuji kepemimpinan Emil sebagai Ketua Demokrat Jatim yang mampu menaikkan ketertarikan anak muda masuk ke Demokrat,

"Ada tambahan anak anak muda yang bergabung dengan Demokrat, sejak Mas Emil sebagai Ketua DPD, sehingga hasil survey Jatim bisa memperoleh dua digit, "katanya mengakui.

Dengan persiapan yang sudah matang ini, Jatim diberi tugas khusus yaitu meraih kembali kemenangan.

"Tugas Jatim dari DPP, mari Bung rebut kembali," tegas Andi Arif disambut sorak para ketua Cabang Demokrat yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menjelaskan Rapimda ini adalah kelanjutan dari Rapimnas untuk membahas agenda agenda khusus di Jatim jelang 2024.

"Alhamamdulillah ini membuat kita makin solid dan kompak, " kata pria yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Suami Arumi Bachsin ini mengaku sudah menyiapkan berbagai kegiatan termasuk terus menjadikan anak muda sebagai ceruk suara yang potensial.

"Kita terus buat anak muda makin tertarik dengan Demokrat. Caranya dengan menjawab permasalahan dengan spontan gamblang dan solutif. Kita juga menyapa mereka dengan kanal kanal seperti yang diinginkan, dan ini mendapat respon dari anak muda atau generasi Z," ungkapnya, seraya mengajak anak muda tidak apatis dengan politik.

Sementara itu terkait pesan khusus dari DPP, Emil mengaku siap menjalankan dengan melakukan serangan darat dan udara.

"Semua kader harus begerak, solid, kompak, menyapa satu persatu termasuk menyapa melalui komunikasi massa dengan menyesuaikan pola teknologi yang semakin berkembang. Dan saat ini kepengurusan kami makin banyak anak muda yang bergabung dengan style politik yang baru dan fresh. Insya Allah target kami terpenuhi, " ungkapnya optimistis.

Seperti diberitakan, Survei Litbang Kompas merilis elektabilitas partai politik berdasarkan pemilih Gen Z di kalangan usia 17-25 tahun. Hasilnya, Partai Demokrat menjadi salah satu partai idaman anak muda karena semakin mendapat perhatian besar.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 24 September-7 Oktober 2022, elektabilitas Partai Demokrat di kalangan pemilih anak muda naik dan berada di 18,4 persen.

Persentase ini menanjak dari survei Litbang Kompas sebelumnya pada Juni 2022, di mana Demokrat dipilih 15 persen Gen Z.

Angka tersebut membuat Demokrat tetap berada di posisi kedua dalam tren elektabilitas partai politik berdasarkan pemilih anak muda. (ars/abi)
.