• Sabtu, 04 Feb 2023 04:08 WIB

Prabowo Subianto Masuk 500 Tokoh Berpengaruh, Gus Fawait: Spirit Baru Kader

Prabowo Subianto Masuk 500 Tokoh Berpengaruh, Gus Fawait: Spirit Baru Kader
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, M. Fawait. (Foto: dok)

Portaltiga.com - Masuknya nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The World's 500 Most Influential Muslims 2023 mendapat apresiasi luar biasa dari kader di Jatim.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, M. Fawait mengaku bangga Ketua umum Prabowo Subianto masuk dalam jajaran 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

"Alhamdulillah, saya sebagai kader Partai Gerindra tentu ini menjadi sebuah kebanggaan atas masuknya ketua Dewan Pembina Partai Gerindra masuk ke dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia," kata Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait, dalam siaran pers (1/11/2022).

Bendahara DPD Gerindra Jatim ini berharap, masuknya Prabowo Subianto dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia bisa menjadi spirit bagi kader partai untuk kerja di tahun politik 2024.

"Untuk bisa membawa Indonesia menjadi negara maju tentu perlu pemimpin yang bisa melanjutkan program dan rencana pembangunan yang sudah dilakukan dengan baik oleh Presiden Jokowi. Dan sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan itu ada pada sosok Pak Prabowo Subianto," ungkap Gus Fawait.

Prabowo Subianto dinila figur yang tepat memimpin Indonesia. Sosok menteri pertahanan tersebut, kata Gus Fawait, mampu menjaga Indonesia dari ancaman krisis global.

"Seiring dengan perkembangan global, baik terkait ketahanan menghadapi krisis global maupun terkait pertahanan negara, tentu kita perlu pemimpin yang ahli di dalam menghadapi pertahanan dan ketahanan bangsa Indonesia," katanya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan The Royal aal al-bayt Institute for Islamic Thoughts Jordan, Prabowo Subianto termasuk tiga orang asal Indonesia yang masuk The Muslim 500 The World's 500 Most Influential Muslims 2023 kategori Political bersama Khofifah Indar Parawansa dan Megawati Soekarno Putri. (abd/abi)