• Sabtu, 04 Feb 2023 02:25 WIB

Fokuskan Gerak Partai, Demokrat Jatim Kumpulkan Bakomstra dan Bapilu

Fokuskan Gerak Partai, Demokrat Jatim Kumpulkan Bakomstra dan Bapilu
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak. (Foro: ist)

Portaltiga.com  - DPD Partai Demokrat Jatim mulai menata gerakan menghadapi Pemilu 2024. Partai berlambang segitiga mercy ini tidak mau bergerak tanpa irama yang jelas dan fokus.

Untuk itu DPD Partai Demokrat Jatim mengumpulkan pengurus Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) dan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) kabupaten/kota.

Mereka mendapat arahan dari Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra serta Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak, dalam acara bertajuk Bimbingan Teknis Bakomstra dan Bapillu Kabupaten Kota Partai Demokrat se-Jatim di Mercure Hotel Surabaya, Jumat (21/10/2022).

"Media sosial dan media elektronik saat ini adalah tempat utama setiap orang memperoleh refrensi, maka ini akan menjadi rawan kalau kita tidak memahami petanya, dan justru akan dimanfaatkan dan didominasi oleh pihak pihak yang piawai melakukan apa yang disebut mobilisasi dan orkestrasi, sehingga kita harus paham bagaimana menggoreng opini, " Kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak.

Politisi yang juga Wakil Gubernur Jatim ini menegaskan seiring dengan keinginan Demokrat  berpolitik santun dan berpolitik dengan faktual, maka harus tahu langkah langkah apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya.

"Maka kita harus menguasai info faktual, kita harus aktif berstrategi di dunia digital. Kalau tidak kita akan tersisihkan dengan mereka yang piawai tapi tidak berbasis faktual," tegasnya.

Sedang untuk serangan darat kata suami Arumi Bachsin ini, kader-kader Demokrat harus melakukan tatap muka dengan masyarakat.

"Menyentuh mereka dan mendengar harapan mereka. sehingga selaras dan menciptakan soliditas mesin Partai, agar muncul militansi dan kompetensi. Bimtek ini kami harap bisa menyamakan persepsi dengan menyesuaikan kebutuhan sesuai lokal konteks," jelas mantan Bupati Trenggalek ini.

Sementara itu, Ketua Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sebagai basis terkuat Partai Demokrat, Jatim harus memiliki semangat dan soliditas yang tinggi dengan menyelaraskan seriangan udara dan serangan daratnya.

"Sesuai arahan Ketum AHY, Jatim ini adalah wajah Demokrat,  karena Jatim adalah salah satu basis terkuat Partai Demokrat, sehingga kekuatan yang ada disini kader terkuat menjadi semangat baru terutama Mas Emil dan dengan kabinet kabinetnya, diharapkan semakin kompak lagi, karena bagaimana pun pertempuran menuju 2024 sudah dimulai ini. Dalam konteks  bahwa Persepsi publik itu penting Jangan sampai apa yang menjadi kerja nyata Partai Demokrat tidak tersampaikan ke masyarakat, " kata Herzaky.

Sebagai partai yang menjadi bagian dari Pemprov Jatim, masyarakat harus tahu apa saja yang dilakukan Demokrat Jatim atas kemajuan pembangunan di Jatim.

"Mas Emil tadi bilang Demokrat Jatim ini jadi bagian mengawal pembangunan Pemprov Jatim. Dan kemajuan diraih ada bagian kontribusi dari Partai Demokrat. Bagaimanapun ini bisa tersampaikan ke publik juga, kan kita tidak mungkin hanya bekerja tapi tidak diketahui oleh publik," terang Herzaky.

"Kata Mas AHY Tuhan Maha tahu, tapi masyarakat harus diberi tahu, itulah kenapa serangan udara sangat diperlukan. Tapi juga harus dibarengi dengan sikap nyata, membantu masyarakat yang sedang kesulitan, tidak hanya bermedia sosial saja, tapi kerja nyata. Jatim sangat kuat, tinggal dipoles terus, dipersiapkan dengan baik, sehingga bisa mentriger Demokrat secara nasional. mengingat Jatim adalah kunci kemenangan Demokrat, " pungkasnya. (abd/abi)