• Senin, 30 Jan 2023 07:44 WIB

Golkar Jatim Jalan Sehat, Surabaya Menguning

Golkar Jatim Jalan Sehat, Surabaya Menguning
Ketua DPD Partai Golkar Jatim HM Sarmuji bersama pengurus dan ribuan kader meramaikan jalan sehat. (Foto: ist)

Portaltiga.com - HUT Golkar ke-58 tahun 2022 diwarnai dengan pemecahan rekor Muri jalan sehat serentak se-Indonesia. Di Jawa Timur jalan sehat juga dilakukan bersamaan yang startnya mengikuti pelepasan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto secara daring, yang pelepasan ditandai oleh pengibaran bendera strat oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim HM Sarmuji.

Jalan sehat yang digelar DPD Partai Golkar Jatim dipusatkan di Lapangan Gedung Juang 45 Surabaya, berjalan semarak dan diikuti sekitar 3000 peserta yang menguningkan Surabaya. Beberapa diantaranya menggunakan baju unik yaitu ala Indian lengkap dengan asesiorisnya, serta baju rumbai ala hawai serba kuning dengan topi kuning berhiaskan aneka bendera Golkar. Yang tidak kalah unik dan menjadi pusat perhatian satu peserta yang menggunakan baju ala dewa Syiwa lengkap dengan Asesiors ular cobranya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji mengaku sangat gembira dan surprises dengan jumlah peserta yang membludak.

"Ini kita gelar serentak, di 38 kabupaten kota. Sekitar 110 yg terdaftar, tapi relaisasinya bisa lebih, ini (Surabaya) yang awalnya 2500 bengkak hingga 3000 hingga 3500, begitu juga di daerah lain juga sama melebihi jumlah yang mendaftar," kata Sarmuji didampingi Bendahara DPD Golkar Jatim Blegur Priyanggono, Wakil ketua DPD Pranaya Yudha serta Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fatoni, Minggu (16/10/2022)

Sarmuji berharap di HUT ke-58 tahun 2022 akan menjadi momentum kebangkitan Golkar, untuk menang pada pemilu 2024.

"Usia 58 masa yang cukup matang untuk Merefleksikan diri, mengambil semua pelajaran, dan Golkar sudah makan asam garam, pernah turun se turun-turunnya lalu bangkit lagi. Ini adalah momentum untuk bangkit menang di tahun 2024," kata politisi yang selalu tampil seserhana ini.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga menjelaskan ada 3 DPD yang diminta untuk dibuat sederhana, yaitu di Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu karena masih berduka atas tragedi Kanjuruhan.

"Di tiga tempat ini kita memang minta diselenggarakan secara simbolis secara sederhana, tidak besar besaran seperti disini, ini sebagai bentuk simpati kita atas tragedi kanjuruhan, dan kita juga minta untuk membuat doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, " tandasnya.

Dalam jalan sehat serentak kali ini DPD Jatim yang berkolaborasi dengan DPD Golkar Surabaya menyediakan hadiah berupa 2 umroh, 3 sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda ontel dan beberapa hadiah hiburan lainnya. (wan/abi)