Umum

Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Portaltiga.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, menyampaikan belasungkawa mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu malam (1/10/2022). Tragedi di Kanjuruhan ini menelan korban ratusan jiwa melayang dan luka-luka.

AHY juga mendoakan seluruh korban jiwa dan korban luka agar bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan semalam. Teriring doa untuk seluruh korban jiwa, termasuk dua aparat kepolisian yang sedang bertugas,” ucap AHY.

“Semoga keluarga yang dtitinggalkan diberikan kekuatan. Juga agar korban luka segera pulih,” demikian lanjut AHY di akun Twitternya.

Baca Juga : Malang Membiru, Khofifah - AHY: Demokrat Menang Prabowo Presiden!

AHY juga menyayangkan tragedi Kanjuruhan ini bisa terjadi dan menyampaikan kalau tragedi ini merupakan catatan kelam bagi olahraga Indonesia.

“Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan ini adalah catatan kelam bagi olahraga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia.”

Baca Juga : Lautan Massa Pendukung AHY - SBY Birukan Kandang Banteng Banyuwangi

AHY pun mendorong agar dilakukan investigasi mendalam pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab, supaya menjadi pelajaran besar agar kejadian semacam ini jangan sampai terulang.

"Tak ada sepak bola seharga nyawa manusia," pungkas AHY.  (abd/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait