• Minggu, 27 Nov 2022 06:22 WIB

Fraksi Gerindra se-Jawa Timur Inisiasi Padat Karya di APBD 2023

Fraksi Gerindra se-Jawa Timur Inisiasi Padat Karya di APBD 2023
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Gus Fawait. (Foto; Ist)

Portaltiga.com - Fraksi Gerindra DPRD se-Jawa Timur menggelar konsolidasi membahas berbagai masalah nasional yang perlu disikapi di tingkat Jawa Timur.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Gus Fawait mengatakan dalam konsolidasi tersebut dibahas permasalahan masyarakat dimana saat ini terkena imbas dari kenaikan BBM.

"Nantinya seluruh anggota Fraksi Gerindra mulai tingkat provinsi hingga kabupaten atau kota akan diinstruksikan mengawal APBD tahun 2023 untuk membantu masyarakat terdampak kenaikan BBM," jelasnya.

Dalam APBD 2023, kata Gus Fawait, Fraksi Gerindra mendorong adanya program padat karya dimasukkan dalam program untuk menolong masyarakat terdampak kenaikan BBM.

"Padat karya satu-satunya cara untuk membantu masyarakat terdampak kenaikkan BBM. Oleh sebab itu kami minta agar dalam APBD 2023 mulai tingkat propinsi sampai kabupaten dan kota ada padat karya," jelasnya.

Sedangkan untuk Pemilu 2024 mendatang, lanjut Gus Fawait, fraksi Gerindra se Jawa Timur sepakat untuk memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

"Bagi kami sudah harga mati kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Caranya satu yaitu membantu masyarakat dan hadir ditengah mereka saat membutuhkan," jelasnya. (wan/abi)