• Jumat, 30 Sep 2022 07:36 WIB

Keseruan Perayaan HUT RI ke-77 di Kantor DPW PKB Jatim

Keseruan Perayaan HUT RI ke-77 di Kantor DPW PKB Jatim
Jajaran pengurus DPW PKB Jatim kenakan kostum khusus ramaikan karnaval. (Foto: ist)

Portaltiga.com - Kemesraan bersama masyarakat dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ditunjukkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim.

Bersama dengam masyarakat sekitar kantor DPW PKB mereka gelar Gus Muhaimin Festival, Karnaval Kebangsaan, yang diikuti ribuan masyarakat sekitar dengan ragam busana dan kreasi, Minggu (21/08/22).

Pengurus DPW PKB Jatim juga menggunakan baju adat. Seperti Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar yang mengenakan pakaian kesultanan, Sekretaris DPW Anik Maslachah yang menggunakan pakaian Minang Bendahara DPW Fauzan yang menggunakan pakaian Joko Tingkir, Ketua Perempuan Bangsa Jatim Hikmah Bafaqih yang menggunakan pakaian Dayak. Serta Ketua DPC PKB Kota Surabaya Muyaffak Rouf menggunakan pakaian pejuang vetereran.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandara mengatakan pihaknya sengaja melibatkan masyarakat sekitar agar di HUT kemerdakaan ke-
77, masyarakat sekitar bisa bersama dengan PKB untuk merayakan dengan beberapa kegiatan.

"Ini sebagai wujud syukur juga setelah dua tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini akibat pandemi Covid-19. Dan ini juga wujud PKB mengawal politik kebangsaan dengan masyarakat menghadapai Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.


Kata Gus Menteri, sapaan akrab pria yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, ini juga upaya PKB mewujudkan politik riang gembira seperti yang menjadi pernyataan ketua umum, bahwa PKB menjalankan politik riang gembira.

"Alhamdulillah kegembiraan tampak dari ribuan peserta yang mengikuti acara ini. Mulai dari keberangakatan peserta karnaval, serta ketika mereka kembali. Mereka riang gembira mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh DPW di HUT RI ke-77 ini," jelasnya.

"Tanpa kita minta masyarakat yang mengikuti acara ini tampil dengan krasi mereka yang menarik perhatian masyarakat sekitar yang dilewati peserta karnaval tadi. Dan ini semua terlibat, mulai anak anak, remaja dan dewasa bahkam ada pesertabyang sudah lanjut usia, ya sekita umur 70an," lanjutnya.

Kata Gus Mentrri, bagi PKB Jatim peringatan kemerdekaan ke-77 tahun ini terasa istimewa. Ini bukti pula perhatian PKB untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

“PKB terus mengawal kesejahteraan rakyat dan mengajak masyarakat agar selalu riang gembira” pungkasnya.

Dalam acara yang digelar dengan jalan santai karnaval sekitar 10 Km dan diiringi dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter, mereka peserta karnaval cukup antusias mengikuti acara ini.

Bahkan selain karnaval masyarakat juga diajak mengikuti acara lomba peringatan HUT RI, diantaranya tarik tambang, lari karung dan panjat pohon pinang. Serta masyarakat sekitar dihibur dengan berbagai pertunjukan yang digelar oleh DPW PKB Jatim. (ars/abi)