Politika

PDIP Lamongan Bentangkan Bendera Merah Putih 577 Meter di Waduk Jotosanur

Portaltiga.com - Bendera merah putih sepanjang 577 meter menghiasi Waduk Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Lamongan untuk memperingati HUT RI ke-77.

Pemasangan bendera panjang itu juga diikuti dengan pemasangan 77 bendera berukuran kecil yang dipasang di badan tanggul Waduk Jotosanur. Bendera merah putih dengan tinggi 1,5 meter itu dibentangkan bersama-sama anggota fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC dan KSB PDI Perjuangan Lamongan sebagai agenda peringatan HUT RI ke-77.

"Sesuai angka kemerdekaan, jumlah bendera hingga ukuran serba 77," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen, Rabu (17/8/2022). '

Selain itu, ungkap Husen, untuk menyemarakan HUT ke-77 RI pihaknya juga mengibarkan bendera merah putih dan bendera partai yang dipancangkan bersebelahan dengan bentangan bendera.

Baca Juga : HUT PDI Perjuangan ke-51, Kusnadi Ingatkan Filsafat Jawa Ini pada Para Kader

"Untuk bendera yang dipancangkan, kita juga mengibarkan sebanyak 77 bendera merah putih dan 49 bendera partai PDI Perjuangan,"ujarnya.

Baca Juga : TPD Ganjar-Mahfud Jatim Berkantor di Gedung Internatio Surabaya, Ini Filosofinya

Husen mengungkapkan, pembentangan bendera merah putih sepanjang ratusan meter tersebut bagian dari instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

"Pembentangan di hari sakral ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan sifat gotong-royong sesama anak bangsa," ucap Husen. (jnc/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait