• Minggu, 27 Nov 2022 06:46 WIB

Dukung Literasi Finansial dan Investasi Terpadu, Ini Ikhtiar Bank DBS Indonesia

Dukung Literasi Finansial dan Investasi Terpadu, Ini Ikhtiar Bank DBS Indonesia

Portaltiga.com - Sebagai bank yang digerakkan tujuan positif (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia berkomitmen menyediakan sarana edukasi bagi masyarakat mengenai literasi finansial dan investasi melalui program Belajar Bareng digibank Walk the Talk: Born Ready Series.

Pada kegiatan ini, Bank DBS Indonesia juga menggandeng Coffee Meets Stocks, komunitas saham yang secara proaktif memberikan edukasi investasi bagi masyarakat, guna menghadirkan pakar-pakar konsultan keuangan dan investasi andal di bidangnya.

Memasuki tahun ketiganya, rangkaian kegiatan ini digelar di lima kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Semarang, Medan dan Surabaya.

Roadshow Belajar Bareng Digibank Walk the Talk: Born Ready Series tahun ini merupakan bagian dari
kelanjutan kampanye ‘Born Ready: Semua Terlahir Siap Investasi’ yang sebelumnya diluncurkan untuk
mendorong nasabah agar berani berinvestasi melalui aplikasi Digibank by DBS.

Sebelum memulai investasi, masyarakat perlu memiliki pengetahuan memadai mengenai strategi dan produk investasi yang tepat. Pasalnya, digitalisasi dan segala kemudahannya tidak serta merta memudahkan keputusan investasi nasabah, seperti yang ditemukan riset Customer Experience Bank DBS Indonesia. Disebutkan abwah 50% nasabah Digibank by DBS nyatanya masih membutuhkan pendampingan untuk mengambil keputusan finansial yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami melihat antusiasme masyarakat yang tinggi akan edukasi literasi keuangan dan ragam produk investasi yang kami miliki. Hal ini sangat penting agar masyarakat dapat mengambil keputusan tepat dalam
mengembangkan portofolio keuangannya," kata Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung dalam siaran persnya, Selasa (16/8/2022).

Ditambahkan, aplikasi Digibank by DBS memudahkan nasabah untuk memperoleh berbagai informasi tren pasar terkurasi dengan adanya notifikasi pintar, digital advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi. Digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana, serta financial-goal calculator dari Infovesta.

Program Belajar Bareng Digibank Walk the Talk Born Ready Series ini juga turut mengukuhkan komitmen
Bank DBS Indonesia untuk tidak menjadi sekadar bank, melainkan juga memberikan dampak positif bagi
masyarakat dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.

Dengan adanya program ini, kata Rudy Tanjung, Bank DBS Indonesia juga turut mendukung agenda pemerintah untuk mencapai 90% target inklusi keuangan pada 2024.

“Kami menyambut baik inisiatif Bank DBS Indonesia dalam memberikan edukasi finansial pada masyarakat. Khususnya mengenai cara berinvestasi dengan bijak. Kami harap, kolaborasi ini dapat menggerakkan masyarakat untuk mulai berani berinvestasi dan memperluas inklusi finansial, khususnya di bidang investasi,” papar CEO sekaligus Pendiri Coffee Meets Stocks Theo Derick ini.

Walk the Talk juga lahir sebagai salah satu perwujudan prinsip ‘Live more, Bank less’. Bank DBS Indonesia menganjurkan nasabah untuk lebih menikmati hidup tanpa perlu dirumitkan dengan urusan perbankan.

Melalui prinsip yang digaungkan sejak 2018 silam ini, Bank DBS Indonesia menghadirkan digital banking andalan yang pintar, intuitif, dan inovatif, serta berkomitmen untuk terus memberikan edukasi tentang literasi finansial dan pendampingan sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah. (abi)