• Jumat, 30 Sep 2022 10:14 WIB

Kaza Mal Angkat UMKM Di Festival WR Supratman

Kaza Mal Angkat UMKM Di Festival WR Supratman

Portaltiga.com - Kaza Mal Surabaya menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian Festival WR Supratman. Festival ini berlangsung sejak 8-14 November 2021.

Festival yang rutin digelar setiap tahun oleh Kaza Mal ini merupakan kali ke enam diselenggarakan di mal yang berada di Surabaya Utara ini. Tahun ini mengangkat tema seputar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur Operasional 1 PT PP Properti, Rudi Harsono mengatakan, rangakaian kegiatan festival WR Supratman ini selain untuk mengenang jasa WR Supratman, juga sudah menjadi identitas Kaza Mal Surabaya.

"Setiap tahun kita adakan festival ini biar menjadi identitas Kaza Mal bahwa agenda tahunan kita mengadakan festival WR Supratman," kata Rudi saat diwawancarai di Kaza Mal, Senin (08/11/2021).

Kaza Mal yang merupakan milik perusahaan BUMN PT Properti telah mengadakan festival WR Supratman sebagai agenda wajib tahunan.

Selama enam tahun berjalan berbagai kegiatan digelar dalam festival ini. Diantaranya adalah festival musik jazz, berkolaborasi dengan komunitas barang antik, memberikan pengenalan kepada anak SD tentang WR Supratman serta lomba mirip WR Supratman.

"Kita melihat di mal ini harus ada agenda tahunan. Dengan agenda tahunan itu ada sesuatu yang kita tunjukkan tahun ini seperti apa. Karena makam WR Supratman di belakang kaza Mal," pungkasnya.

Rudi menjelaskan, pada festival tahun ini pihaknya berkolaborasi dengan pelaku UMKM untuk mewujudkan pemulihan ekonomi di Surabaya.

"Kita menggandeng 30 UMKM di tiga kecamatan (Simokerto, Kenjeran dan Tambaksari) sekitar sini, kita adakan agenda di sini. Agenda sampai tanggal 14 November," jelasnya.

Dalam pembukaan festival WR Supratman ini turut hadir istri Wali Kota Surabaya Rini Eri Cahyadi selaku penggerak PKK Surabaya.

Rini mengapresiasi kegiatan dan fasilitas yang diberikan Kaza Mal kepada para pelaku UMKM di Surabaya.

"Kaza ini memberikan fasilitas, membuka mal nya ini untuk UMKM Surabaya. Saya sangat mengapresiasi mal yang mau membuka untuk menerima UMKM Surabaya, karena sekarang saatnya kita untuk bangkit," tuturnya.

Menambahkan hal itu, Camat Tambaksari, Ridwan sangat berterima kasih kepada pihak Kaza Mal karena telah melibatkan warganya dalam festival WR Supratman.

"Kalau kecamatan itu sangat berterima kasih dengan adanya kesempatan dari Kaza Mal kepada warga kita untuk mengadakan pameran UMKM di sini (Kaza Mal, red). Jadi kalau UMKM pameran di Mal itu berarti UMKM sudah naik kelas. (tea/tea)