Umum

Bulek Minta Relaksasi RHU Khusus Untuk Yang Patuh Aturan PPKM

Portaltiga.com Rencana relaksasi terhadap sektor wisata dan Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di level 2 dengan tujuan pemulihan ekonomi, ternyata mendapatkan sorotan tajam dari Komisi A DPRD Surabaya bidang hukum dan pemerintahan.

Budi Leksono Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya mengatakan, jika dirinya sangat setuju bahkan mendorong agar RHU segera dibuka demi lajunya roda perekonomian. Namun dia juga meminta kepada Pemkot agar kesempatan awal hanya diberikan kepada pengusaha RHU yang patuh terhadap aturan PPKM.

RHU dibuka hanya untuk mereka yang selama ini patuh, namun bagi pengusaha yang selama ini banyak mendapatkan catatan sebagai pelanggar PPKM, sebaiknya ditunda dulu, ucap Budi Leksono kepada sejumlah awak media di kantor DPRD Surabaya, Senin (13/09/2021)

Menurut Bulek, sapaan akrab Budi Leksono, pemberlakuan reward and punishment di masa pandemi bagi pengusaha di wilayah Kota Surabaya perlu diterapkan. Artinya, bagi yang patuh wajib untuk mendapatkan reward, sebaliknya bagi yang selama ini tidak tertib aturan juga layak diberikan punishment (sanksi).

Baca Juga : DPRD Surabaya Apresiasi Program Nikah Massal Pemkot

Politisi PDIP ini menilai, bahwa pengusaha RHU yang selama ini telah berani melanggar PPKM level 4 dan 3, dianggap sangat berpotensi untuk tidak taat dengan asesmen protokol kesehatan.

Sebaiknya ditunda dulu kesempatannya. Berikan kesempatan membuka usaha itu kepada  mereka (pengusaha RHU) yang selama ini tertib aturan, tandasnya.

Baca Juga : Komisi A DPRD Surabaya Ingatkan RHU Patuhi SE Wali Kota Untuk Tutup Selama Ramadhan

Ditanya soal RHU mana saja yang selama ini telah melaggar aturan (membuka usahanya) selama diberlakukan PPKM level 4 dan 3, Bulek mengarahkan agar ditanyakan kepada dinas terkait.

Kalau yang mana saja, tanyakan langsung ke dinas terkait, karena catatan mereka saya pastikan sangat lengkap, pungkasnya. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Tak Berizin, DPRD Desak Pemkot Tertibkan RHU Blackhole KTV

Komisi B DPRD Kota Surabaya yang membidangi perizinan mendesak kepada Pemerintah kota (Pemkot) untuk segela melakukan penertiban kepada Rumah Hiburan Umum (RHU) Blackhole KTV yang berada di landmark mall Jalan Mayjend Yono Koeswoyo Surabaya Barat. …

Pokja Judes Gelar FGD Tentang Pungli

Judes Indonesia gelar diskusi "Obral-Obrol" kesekian kali bertemakan "Pungli, Tradisi dan Semangat Antikorupsi" di gedung Presroom DPRD Kota Surabaya, Kamis …