Politika

Wali Kota Eri Cahyadi Dapat Apresiasi Parpol Soal Penanganan Pandemi

Portaltiga.com - Kinerja Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Surabaya.

Dalam silaturahim para pengurus dan ketua parpol di Lazareta kemarin (06/09/2021), hampir semuanya sepakat kinerja kedua pemimpin di Surabaya tersebut cukup bagus dalam menangani Covid-19. Hadir dalam silaturahim pengurus Parti Golkar, PDIP, Demokrat, NasDem, Gerindra, PKS, PAN, dan PPP. Sementara PKB tidak hadir lantaran Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf sedang bertugas di Malang.

Raihan positif kinerja walikota dan wakil walikota dibuktikan dengan terus menurunnya angka penularan. Terbaru, Surabaya berhasil masuk ke level 2 pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Arif Fathoni yang ditunjuk parpol-parpol sebagai juru bicara dalam silarurahim tersebut mengatakan, hasil positif terus diraih Kota Surabaya dari hari ke hari dalam menekan angka penularan.

"Kita menyaksikan, gerakan yang masif di berbagai lini dalam hal penanganan Covid-19 termasuk dampak turunanya yakni penanganan ekonomi masyarakat yang dilakukan walikota dan wakil walikota cukup bagus. Ini perlu didukung semua elemen, " kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya tersebut.

Baca Juga : Ketua Komisi A Warning Kepala Dinas yang Rangkap Pj Kepala Daerah Tak Cueki Rapat di DPRD Jatim

Cak Toni, sapaan akrab pria yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya tersebut menambahkan, Walikota Eri dan Wakil Walikota Armuji tidak hanya berhasil menekan angka penularan melalui program-programnya, namun keduanya juga cukup serius dalam menanagani kebutuhan ekonomi masyarakat.

"Terbukti, bantuan sembako untuk masyarakat selama pandemi berlangsung terdistribusi dengan baik dan lancar," katanya.

Baca Juga : Eri Cahyadi Berkunjung ke Golkar Surabaya, Arif Fathoni: Love You Full-lah

Agar hal positif tersebut bisa terus terjaga keberlangsunganya, maka kata dia, seluruh Parpol sepakat bahwa APBD 2022 harus dimaksimalkan untuk upaya pemulihan dan stimulus ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Dia menambahkan, seluruh Parpol juga  sepakat akan terus meningkatkan silaturrahim agar bisa meminimalisir setiap perbedaan maupun potensi perbedaan dalam kerja-kerja kemanusiaan terhadap masyarakat Surabaya.

"Ini ikhtiar kami (parpol) dengan terus menjaga silaturahim, Insya Allah Surabaya bisa mengatasi pandemi. Terlebih bisa berjalan seiring sejalan dalam hal program-program yang dikeluarkan pemkot sepanjang untuk kebaikan masyarakat Surabaya," katanya. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

DPRD Surabaya Bahas Pansus Raperda Badan Riset Dan Inovasi Daerah

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Surabaya membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan ke dua atas Perda Kota Surabaya no 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kota Surabaya di ruang Komisi D DPRD Kota Surabay …