Budi Leksono Kembali Pimpin Percasi Surabaya

Budi Leksono kembali pimpin Percasi Kota Surabaya

Portaltiga.com - Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali menetapkan H Budi Leksono SH sebagai ketua untuk masa jabatan 2024-2028.

Buleks, sapaan akrab anggota DPRD Surabaya tersebut ditunjuk secara aklamasi lantaran dinilai berhasil mengembangkan olahraga catur di Kota Surabaya.

Diketahui, sejak dipimpin Buleks dunia percaturan di Kota Surabaya cukup memberikan warna dalam kegiatan olahraga. Berbagai turnamen, mulai dari anak-anak hingga dewasa kerap digelar.

Komitmen menjalankan program pembinaan inilah yang kemudian menjadi dasar forum Muskot Percasi yang digelar pada 18 Oktober 2024 memilih kembali Buleks sebagai ketua.

"Akan terus kita kembangkan dunia catur hingga mengharumkan nama Surabaya," ujar Buleks menanggapi hasil Muskot Percasi yang kembali memilih dirinya menjadi ketua, Sabtu (19/10/2024).

Menurut Buleks, untuk menjalankan program pengembangan dibutuhkan kerjasama semua pihak. Untuk itu, pihaknya akan merangkul berbagai kalangan untuk bersinergi.

Baca Juga : DPRD Surabaya Apresiasi Program Nikah Massal Pemkot

"Banyak pihak yang perlu kita libatkan, tentunya dengan tetap berpatokan bahwa catur di Surabaya harus berkembang maju," ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya tersebut.

Untuk itu, dalam waktu dekat Buleks akan segera membentuk kepengurusan Percasi Kota Surabaya. Kepengurusan baru ini, lanjutnya, harus langsung bekerja lantaran berbagai kejuaraan catur sudah menanti..

Buleks juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin Percasi Surabaya. Dirinya sadar, banyak harapan yang disandarkan pada kepengurusan yang baru agar olahraga catur memberikan dampak kehidupan yang lebih baik untuk warga Surabaya.

Baca Juga : Ketua Percasi Jatim 2023-2027, Achmadi Fauzi Targetkan Ini

"Tentu kami sadar, catur selain menyehatkan juga perlu capaian prestasi agar selaras antara program kerja dengan hasil yang diraih," ujar dia.

Sekadar diketahui, Buleks tiga kali memimpin Percasi Kota Surabaya. Hal ini sesuai dengan AD/ART Percasi dimana tidak ada lagi nama yang diusulkan untuk dicalonkan sebagai ketua setelah dirinya menjabat selama dua periode.

Juatru dirinya kembali diminta forum Muskot Percasi untuk kembali memimpin. Dia kemudian berkomitmen memajukan olahraga catur di Surabaya dengan menggadeng semua pihak baik Pemerintah Kota Surabaya, KONI Kota Surabaya maupun dunia usaha atau pihak-pihak swasta.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru