Ketua PKS Jatim Apresiasi Ikhtiar Polda Jatim untuk Pilkada Aman dan Damai

Portaltiga.com - Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengapresiasi ikhitiar Polda Jatim menciptakan Pilkada Jawa Timur yang aman dan damai.

Hal ini diungkapkan usai menghadiri doa bersama di Mapolda Jatim, Kamis (26/9/2024) lalu. Acara dihadiri oleh 6.500 jamaah, termasuk para kiai, Forkopimda, pejabat pemerintah, tim sukses pasangan calon (Paslon), dan para santri dari berbagai daerah.

Menurutnya, kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam doa bersama ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur siap menyambut Pilkada dengan semangat persatuan dan kedamaian.

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama agar Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Kami berharap pemilihan ini dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, serta mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," kata Irwan dalam siaran pers.

Ia menyampaikan bahwa PKS mengapresiasi ikhtiar Polda Jatim untuk menjaga pilkada agar berlangsung aman dan damai dengan melaksanakan acara doa bersama dan peringatan Maulid Nabi SAW.

"Saya hadir dalam acara ini bersama sekretaris DPW PKS Jawa Timur, Ahmadi sebagai tim pemenangan provinsi khofifah-emil yang mendapat undangan dari Polda Jatim. Alhamdulillah, bisa membersamai ketua Tim pemenangan provinsi, Pak Boedi," ujar Irwan Setiawan.

Baca Juga : PKS Jatim bersama Khofifah - Emil Siap Komitmen Berpolitik Santun

Selanjutnya Irwan juga menyampaikan nasihat lainnya dari Kiai Miftahul Akhyar, yang menekankan pentingnya mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menghadapi Pilkada.

"Kiai mengajak semua pihak untuk menjaga etika dalam berpolitik dan mengedepankan akhlak yang baik, sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah," katanya.

Baca Juga : PKS Jatim Optimistis Nomor 2 Bawa Kemenangan Khofifah - Emil

Dalam sambutannya, dikatakan oleh Kapolda Jatim, kegiatan kali ini didasari oleh semangat untuk memperkuat pagar sosial di tengah meningkatnya konstelasi Politik khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Dengan peringatan maulid Nabi dan doa bersama ini diharapkan dapat meredam tensi dan sekaligus sebagai upaya cooling system menjelang Pilkada 2024,” ungkap Irjen Imam Sugianto.

Acara ini menjadi momen penting bagi seluruh pihak yang hadir untuk berikhtiar, berdoa, dan bersatu dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pilkada. Dengan semangat Maulid Nabi, diharapkan nilai-nilai keteladanan Rasulullah SAW dapat terus menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan berpolitik dan bermasyarakat.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru