Guru Diniyah Dukung Risma - Gus Hans Menang Pilgub Jatim

PGDN Jatim dukung Risma - Gus Hans di Pilgub Jatim. (Foto: ist)

Portaltiga.com - Persatuan Guru Diniyah Nasional (PGDN) Jawa Timur menyatakan dukungan kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di Pilgub 2024.

Ketua PGDN Jawa Timur, Gus Samsul Khoiri menegaskan bahwa dukungan ini dilatarbelakangi oleh rekam jejak Tri Rismaharini selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode dan Menteri Sosial.

Menurutnya, Bu Risma dikenal karena kepeduliannya yang mendalam terhadap kepentingan rakyat dan kemampuannya untuk tidak membeda-bedakan siapa pun.

Kepedulian Bu Risma terhadap berbagai lapisan masyarakat menjadi alasan utama PGDN memberikan dukungan. Begitu juga terhadap Gus Hans yang sudah memiliki pengalaman di sebagai pengasuh Pondok Pesantren besar Darul Ulum di Jombang.

“Untuk itu PGDN berharap Bu Risma dan Gus Hans mampu memiliki komitmen untuk memperhatikan sektor pendidikan agama yang sering kali kurang mendapat perhatian memadai, kita dukung penuh,” ujar Gus Samsul Khoiri, Selasa (17/9/2024).

PGDN dikenal luas sebagai organisasi yang sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di tingkat dasar, khususnya di lembaga-lembaga pendidikan diniyah takmiliyah (Madrasah Diniyah Takmiliyah/MDT).

Organisasi ini memiliki ribuan lembaga yang tersebar di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur, dan memainkan peran krusial dalam mencetak generasi muda yang beriman, bertakwa, cerdas, dan berakhlak mulia.

Menanggapi hal tersebut, putra dari Bu Risma, Fuad Benardi, menyambut baik dukungan dari PGDN ini. Dukungan dari dunia pendidikan khususnya Diniyah tersebut sejalan dengan visi dan misi Bu Risma dalam membangun kualitas generasi muda di masa yang akan datang.

Baca Juga : All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Dokter Agung Pasang Ratusan Baliho

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari PGDN. Ini adalah bentuk sinergi yang baik untuk memastikan bahwa program-program yang direncanakan khususnya bidang pendidikan, dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," ungkap Fuad Benardi.

Ketua Karang Taruna Surabaya ini menjelaskan bahwa dukungan PGDN merupakan refleksi dari komitmen Bu Risma yang sudah terbukti selama menjabat sebagai Walikota Surabaya dan Menteri Sosial. Selama ini, Bu Risma telah menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap semua lapisan masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan kesejahteraan.

“Kami percaya bahwa dukungan dari PGDN akan memperkuat upaya kami dalam menghadapi Pilgub Jawa Timur," terangnya.

Baca Juga : Luluk-Lukman Beberkan Rencananya Jika Terpilih di Pilgub Jatim

Terkait Pilgub Jatim, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“kami berusaha menghadirkan pemimpin yang memperjuangkan kepentingan rakyat dan tidak terpengaruh oleh kepentingan pribadi atau kelompok manapun," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu menjelaskan komitmen dari Bu Risma terhadap dunia pendidikan sangat tinggi. Sejak menjabat sebagai walikota Surabaya, seluruh siswa mulai dari tingkat dasar sampai sekolah tingkat atas mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kami berharap dukungan ini dapat menjadi langkah awal untuk memastikan bahwa pendidikan agama di Jawa Timur mendapat perhatian yang layak. Dengan adanya dukungan dari pemerintah, para pendidik di sekolah negeri, swasta, madrasah diniyah maupun pondok pesantren lebih maksimal dalam menjalankan tugas mencetak generasi muda berkualitas," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru