Biodata dan Profil Tommy Jonathan Sinaga Penulis Cerita Batak Toba

Tommy Jonathan Sinaga

Portaltiga.com - Tommy Jonathan Sinaga adalah sosok multi talenta yang berprofesi sebagai pengusaha dan penulis buku tanah air. Tak sedikit publik penasaran dengan profil dan biodata penulis novel, sekaligus pencipta musik tekno hits ini.

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara yang lahir pada 4 April 1999 memiliki nama lengkap seperti nama panggungnya, Tommy Jonathan Sinaga.

Selain kesukaannya dengan sastra dan menulis, ia melanjutkan pendidikan di STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar mengambil jurusan Teknik Informatika.

Tommy Jonathan Sinaga adalah sosok multi talenta yang berprofesi sebagai pengusaha dan penulis buku tanah air. Tak sedikit publik penasaran dengan profil dan biodata penulis novel, sekaligus pencipta musik tekno hits ini.

Semua informasi terkait profil dan biodata diulas mulai dari agama, umur, asal, hingga akun Facebook miliknya.

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara yang lahir pada 4 April 1999 memiliki nama lengkap seperti nama panggungnya, Tommy Jonathan Sinaga.

Selain kesukaannya dengan sastra dan menulis, ia melanjutkan pendidikan di STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar mengambil jurusan Teknik Informatika.

Laki-laki berumur 24 tahun ini diketahui memiliki hobi cukup banyak seperti membaca, menulis, bermusik dan juga traveling. Kecintaannya pada sastra membawanya ke karier yang saat ini ia kejar, dengan tulisan dan musik tekno begitu indah membuat banyak anak-anak muda yang menyukainya.

Baca Juga : HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Sukses Adakan Kelas Kepenulisan

Kegemarannya dalam membaca dan kecintaannya terhadap buku membuat dirinya Tommy Jonathan Sinaga menjadi salah satu pendiri komunitas Wizard Talk. Kabarnya, Tommy lebih suka menulis cerpen dalam bahasa Batak di akun Facebook Pribadinya, hal itu untuk menghibur orang-orang yang menggunakan media sosial agar terinspirasi dan mengerti akan hidup.

Beberapa buku Tommy Jonathan Sinaga pernah merilis dan laku laris di pasaran seperti Paranormal (2020), dan Ragam Ngolu (2023). Tommy Jonathan Sinaga juga merilis beberapa musik tekno berjudul No Mercy (2021), Amazed (2023), Don't Panic (2023), Soul Touch (2023), Inviting (2023), dan masih banyak lainnya.

Tommy Jonathan Sinaga memulai karirnya pada tahun 2016 dalam dunia hiburan sebagai penulis. Tommy mulai membuat karya-karyanya berupa kutipan-kutipan majas dan cerpen dan di tahun 2021 ia pun merilis sebuah album musik tekno yang berjudul 'Imagination'.

Baca Juga : DKS Gelar Lomba Penulisan Cerpen Tingkat Nasional

Album ini disukai para konten kreator pecinta game MOBA 'Multiplayer Online Battle Arena' sebagai backsound pada rekaman Video game tersebut. Hobi Tommy Jonathan Sinaga selain menulis dan membuat lagu adalah traveling diberbagai Wisata.

Berikut biodata Tommy Jonathan Sinaga yang berhasil himpun dari berbagai sumber.

Nama Lengkap: Tommy Jonathan Sinaga
Nama Panggilan: Tommy, Mimi
Tempat, Tanggal Lahir: Pematang Siantar, Sumatra Utara, 04 April 1999
Kewarganegaraan: Indonesia
Pendidikan: STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar (2021)
Agama: Kristen Protestan
Profesi: Penulis, Pengusaha
Hobi: Traveling, Bermain Billiard, Membaca, Menulis
Facebook: @TommyJonathanSinaga
Instagram: @TommyJonathanSinaga
TikTok: @TommyJonathanSinaga
YouTube: Tommy Jonathan Sinaga

Itulah profil dan biodata Tommy Jonathan Sinaga Penulis Cerita Batak Toba.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru