LDKS SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo, Siswa Ditempa jadi Pemimpin Tangguh

Siswa SMP Al Falah Deltasari digembleng dalam suatu kegiatang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2022. (Foto; ist)

Portaltiga.com - SMP Al Falah Deltasari menyiapkan para calon pemimpin Islam masa depan yang tanguh. Berbudi luhur melalui akhlak, berdaya guna dan saing yang tinggi, serta memiliki jiwa kebudayaan yang besar.

Oleh karena itu, 23-24 September 2022 siswa-siswa SMP Al Falah Deltasari digembleng dalam suatu kegiatang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2022 sebagai jembatan untuk mewujudkan jiwa pemimpin berbudi, berdaya, dan berbudaya.

Puluhan siswa-siswi calon pengurus Osremkafa (Osis, Remas, MPK SMP Al Falah Deltasari) dengan didampingi oleh dua puluh kakak pioner dan 15 guru pembina melakukan kegiatan LDKS di TSOT Prigen, Pasuruan.

Selama dua hari semalam mereka melakukan rangkaian aktivitas yang berfokus pada pembentukan karakter leadership.

"Dengan mengusung jargon Lead Your Self, Lead The World! Kegiatan ini diharapkan siswa-siswi tidak hanya mampu menjadi pemimpin untuk diri sendiri, namun di masa yang akan datang, mereka mampu menjadi pemimpin di kanca dunia melalui kepemimpinan Islam," ucap M. Anshor Sja'roni, ketua kegiatan LDKS 2022.

Apel pemberangkatan dilaksanakan pukul 07.00 WIB di ballroom sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah, Kusmanto. Dilanjutkan dengan serah terima pihak sekolah pada pukul 09.00 WIB dengan tim outbond yang dilakukan di penginapan TSOT oleh Wakasek Bidang Kesiswaan, Devi Ariyani.

Dalam sambutannya ia berpesan, kegiatan LDKS ini sebagai ajang untuk mencari pengalaman secara sportif dengan tetap mengedapankan teladan dari para khalifah.

Baca Juga : SMP Al Falah Deltasari Gelar Silaturrahim Akbar Majelis Taklim Surabaya-Sidoarjo

Keseruan kegiatan dimulai dengan kegiatan PBB, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan dan ketangkasan siswa. Dilanjutkan dengan berbagai macam outbond rally, yaitu battle yel-yel yang bertujuan meningkatkan kekompokan dalam kelompok.

Selanjutnya Game Jeruji Kehidupan dengan filosofi bahwa hidup di dunia penuh dengan masalah, namun masalah itu harus segera diselesaikan satu per satu dan tentunya membutuhkan dukungan dari banyak orang.

Kedisiplinan yang siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari rasakan tidak hanya pada rangkaian permainan, namun penerapan makan dengan gaya militer juga menjadi hal yang patut diapresiasi.

Baca Juga : SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar P5 Bertema Dont Bully, Be a Friend

Kemeriahan semakin bertambah dengan adanya kegiatan api unggun yang dibalut dengan berbagai macam tampilan seni, mulai dari seni tari, gerak, lagu, musik, seni puisi, bahkan seni drama yang semakin menghiasi nuansa kesyahduan dan kebersamaan kegiatan api unggun malam itu.

Setelah melakukan berbagai kemeriahan dalam api unggun, dipenghujung hari, para peserta LDKS dihadapkan pada kegiatan Leadership Niight Challenge, yang bertujuan untuk menguji mental keberanian para peserta LDKS.

Mereka melakukan jelajah malam dalam ruang gelap dan penuh dengan berbagai tantangan.

Meskipun melalui rangkaian kegiatan yang panjang, para peserta LDKS dan Pionir yang mendampingi tetap merasakan semangat dan antusias dalam melakukan Tracking Bukit dan Flying Fox pada pagi harinya.

“Kami sangat merasa senang, kegiatan seru. Banyak kejutan yang kami dapatkan, semoga akan lebih sering ada kegiatan seperti ini," ucap Khansa salah satu peserta LDKS. (Riri Rohma Wahyu/abi)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru