portaltiga.com
Headline Umum

Ratusan Emak-Emak Datangi Bawaslu Surabaya, Ada Apa?

Portaltiga.com – Ratusan emak-emak yang mengatasnamakan relawan Eri Cahyadi mendatangi Kantor Bawaslu Kota Surabaya Jalan Arif Rahman Hakim, Senin (17/02/2020).

Kedatangan sekitar 200 orang relawan yang berasal dari berbagai wilayah di Surabaya ini untuk mengantarkan Kepala Bappeko Eri Cahyadi menemui Bawaslu untuk menglarifikasi dugaan pelanggaran kode etik ASN tentang netralitas ASN.

“Eri ini kan belum dicalonkan menjadi wali kota, cuman dari warga semuanya, relawan Eri ini kepinginnya mendukung Pak Eri, tapi kan belum ada statemen untuk jadi wali Kota, maka dari itu kita antar Pak Eri kesini untuk klarifikasi di Bawaslu,” jelas salah satu orator, Heru Cahyono saat ditemui di depan Kantor Bawaslu.

Ratusan emak-emak yang mendatangi Kantor Bawaslu

Ia mengatakan tidak ada koordinasi terkait massa yang datang kali ini. Menurutnya, massa hanya mengawal adanya undangan klatifikasi yang dilayangkan Bawaslu kepada Eri Cahyadi.

“Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Suasana aksi terbilang cukup kondusif. Dari pantauan di lapangan, massa aksi meneriakkan berbagai yel-yel dukungan terhadap Eri Cahyadi untuk maju dalam Pilwali Surabaya.

Eri Cahyadi datang sekitar pukul 14.00 WIB didampingi Kadiskominfo Surabaya M. Fikser dan Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilawati. (tea/tea)

Related posts

Orang Nomor Dua Di Surabaya Ajak Warga Aktif Kerja Bhakti

admin

Ingin Calon yang Diusung Menang, Demokrat Selektif di Pilwali Surabaya

admin

Jelang idul Adha, DPRD Minta Pemkot Surabaya Tata Perdagangan Hewan Kurban

admin