portaltiga.com
Umum

Lantik Ketua DPD,Wiranto Yakin Hanura Bisa Besar Di Jatim

pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Jatim

 
Portaltiga.com: Acara pengukuhan kepengurusan DPD Partai Hanura Jatim periode 2015-2020 di Hotel Mercure, Surabaya, Rabu (20/1), terasa istimewa. Selain dihadiri Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, juga dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf.

Tidak heran, kehadiran kedua petinggi di Jatim itu mendapat apresiasi dari Wiranto. Dihadapan pengurus dan ratusan kader Hanura, mantan Panglima TNI itu mengaku partainya telah dihargai oleh Gubernur dan Wagub Jatim.

“Gubernur dan Wagub hadir di acara Hanura ini luar biasa. Baru kali petama terjadi ada pelantikan pengurus DPD Hanura dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur. Artinya Gubernur dan Wakil Gubernur memberi perhatian khusus kepada Hanura,” ujarnya.

Secara terus terang, Wiranto mengaku sebelumnya kurang yakin Hanura bisa diterima di Provinsi Jatim. Sebab, sudah banyak partai yang berebut simpati masyarakat. “Ada 38 partai berjuang dalam Pemilu dan Hanura termasuk didalamnya,” tuturnya.

Namun, dia yakin Hanura bisa bersaing dengan puluhan partai tersebut, karena mempunyai basis perjuangan yang berbeda dengan partai lain. Sehingga diharapkan bisa diterima masyarakat Jatim yang agamis, yang mendahulukan hal-hal yang bersifat ritual.

Karena itu, Wiranto merasa bersyukur Hanura dari tidak ada menjadi ada. “Hari ini dibuktikan Hanura dapat diterima dan dapat hidup subur di Jatim,” tandasnya.

Wiranto memberi contoh keikutsertaan Hanura pada Pemilu pertama, Jatim menjadi lumbung suara Hanura, dengan mendapatkan suara cukup besar dibanding daerah lain. “Itulah kenapa saya memberi perhatian dan apresia khusus kepada Jatim dan saya hadir di acara ini,” katanya.

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto mengaku siap bekerja. “Saya minta seluruh pengurus Hanura bisa menjadi kesatria di daerag masing-masing untuk mengemban hati nurani rakyat,” tandasnya. (Bmw)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!