Komisi E DPRD Jatim Akan Bantu 2 Nenek Buta Dapat Jaminan Sosial

Portaltiga.com – Komisi E DPRD Jatim prihatin atas nasib dua nenek buta, Mbah Simah (90) dan Mbah Siti (82) warga Dusun Karang Ploso Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat ini pun akan mengambil langkah-langkah untuk membantu Mbah Simah dan Mbah Siti. Salah satunya dengan mengupayakan agar mereka mendapat jaminan sosial

“Sunggu prihatin dengan nasib Mbah Simah dan Mbah Siti. Kita usulkan untuk mendapatkan jaminan sosial, entah nanti dalam bentuk apa. Terpenting adalah segera memberikan bantuan,” ungkap Ketua Komisi E Warah Sundari Renny Pramana, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Komisi E dalam waktu dekat juga akan langsung turun melihat secara langsung kondisi Mbah Simag dan Mbah Siti. “Memang kita akan sidak ke sana. Kita cari jadwalnya, secepatnya agar kita kondisi riil di lapangan,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Hal senada dikatakan aggota Komisi E, Hari Putri Lestari. Ia mengaku akan melakukan pendataan langsung terkait warga yang senasib dengan Mbah Simah dan Mbah Siti tersebut.

“Saya akan kontak DPRD Gresik, terutama yang dari PDI Perjuangan. Kita akan minta data berapa banyak warga miskin dan belum tersebuh bantuan,” tegas politisi PDI Perjuangan yang akrab dipanggil Tari ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »