Kiai Zubair Kalungkan Sorban Putih Pada AHY dan Pakde Karwo

Portaltiga.com – Awali Kampanye partai di pulau Madura, Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lakukan silaturrahmi ke Pesantren Nurul Cholil, Selasa (26/3/2019)

Tiba sekitar pukul 09.30 WIB, AHY dengan didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Seokarwo akrab dipanggil Pakde Karwo, Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, disambut langsung oleh pengasuh pesantren, KH Zubair Muntashar, didampimgi KH Hasani Zubair akrab di panggil Ra Hasani putra Kiai Zubair.

“Mana Pakde Karwo, saya senang dengan beliau dan sudah lama ngak ketemu,” ujar Kiai Zubair, ketika menyambut kehadiran AHY, Pakde Karwo dan rombongan.

Menariknya, AHY bersama Pakde Karwo langsung mendapat sorban putih dan tasbih dari Kiai Zubair. Kiai Zubair langsung mengalungkan sorban kepada AHY dan Pakde Karwo.

“Sorban putih itu suci. Suci. Suci,” kata Kiai Zubair menjelaskan singkat filosofi pemberian sorban putih dan tasbih.

Usai penyambutan, Kiai Zubair lantas mengajak AHY bersama Pakde Karwo dan rombongan untuk menggelar pertemuan di dalam kediaman. AHY lantas menyampaikan salam dari Ketua Umum Demokrat yang juga ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY menjelaskan bahwa SBY tak bisa bersilaturrahmi karena sedang menunggu Ani Yudhoyono, ibunya yang sedang sakit dan dirawat di Singapura.

“Ada salam dari Pak SBY. Tidak bisa hadir karena sedang menunggu Ibu Ani. Mohon doa untuk kesembuhan Ibu,” kata AHY.

Selesai pertemuan, Kiai Zubair lantas mendoakan AHY untuk kesuksesan partainya. Termasuk, kepada putra Kiai Zubair, Ra Hasani yang menjadi Calon Legislatif Partai Demokrat untuk DPR RI dari dapil Madura.

“Dengan didasari ikhtiar yang konsisten, InsyaAllah Partai Demokrat dan Mas AHY bisa tercapai untuk cita-citanya. Semoga Demokrat tambah besar,” katanya.

Usai dari lokasi pertama, AHY lantas melanjutkan ke Pamekasan, tepatnya ke Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura. Di Pamekasan sekitar pukul 15.30 WIB, AHY akan menyampaikan pandangannya di hadapan simpatisan Demokrat pada acara bertajuk ‘Kampanye Nasional Demokrat untuk Rakyat’.

Selesai di dua titik tersebut, AHY akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk menginap. Dan di Surabaya pada hari Rabu (27/03/19), besok, AHY akan mengikuti penganugrahan gelar honoris causa kepada Pakde Karwo di UIN Sunan Ampel Surabaya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION