Ini Manfaat Kopi Yang Belum Kamu Tahu

Portaltiga.comKopi menjadi salah satu minuman yang sangat digemari di Indonesia. Biasanya banyak orang yang minum kopi pada pagi hari sebelum beraktivitas atau di sela-sela kegiatan setiap harinya.

Setelah meminum kopi sebaiknya kalian jangan membuang ampasnya. Hal ini lantaran ampas kopi memiliki banyak manfaat yang belum kalian ketahui sebelumnya.

Ya, selama ini mungkin kalian berpikir hanya kopi saja yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Padahal ampas kopi juga bisa bermanfaat lo. Tak hanya untuk kecantikan, ampas kopi juga bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari Sehat Kepo, berikut deretan manfaat ampas kopi yang bisa kalian coba.

Mengatasi Kulit Kusam

Kalian ingin memiliki kulit wajah yang cerah? Nah, ampas kopi bisa mewujudkannya lo. Kalian hanya perlu menggunakannya sebagai masker.

Mengusir Serangga

Ampas kopi mengeluarkan aroma khas yang ternyata sangat tidak disukai oleh serangga. Lantas jika kalian ingin membasmi serangga dengan ampas kopi, caranya taburkan ampas kopi di luar rumah sehingga serangga enggan untuk masuk ke dalam rumah.

Menghilangkan Noda

Tahukah kalian bahwa ampas kopi yang bertekstur kasar bisa membantu membersihkan permukaan meja dari noda-noda bekas masakan.

Menyuburkan Tanaman

Ampas kopi juga mampu menyuburkan tanaman secara alami. Caranya dengan menempatkan bubuk kopi di pot tanaman setiap satu bulan sekali. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION