Hadapi US, Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Digembleng Mentalnya

Portaltiga.com – Persiapan menuju Ujian Sekolah (US), tidak hanya sekadar mempersiapkan siswa dalam segi pengetahuan saja. Namun, aspek rohani juga dipersiapkan. Hal itu dilaksanakan agar siswa/siswi memiliki mental yang cukup untuk menghadapi US yang Insya Allah akan dilaksanakan bulan Mei mendatang.

Hal itu yang menjadi latar belakang diadakannya Fatonah yang merupakan singkatan dari Fastabiqul Khoirot Wal Amanah untuk kelas VI SD Muhammadiyah 18 Surabaya di Jl. Mulyorejo Tengah No. 5.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin-Selasa tanggal 12-13 Februari 2018 di Balai Diklat Hidayatullah Kota Batu. Acara dikemas dengan berbagai agenda, diantaranya tilawah Qur’an, Muroja’ah hafalan, training motivasi, Game dan kegiatan Fun Learning Lainnya.

“Tujuan dari acara ini yaitu agar siswa/siswi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga Allah SWT memudahkan semua urusan kita, termasuk saat menghadapi ujian sekolah,” ujar Khoirurrozikin SPdI selaku ketua panitia.

Sedangkan kepala sekolah Ainul Rofiq MPdI menyampaikan, untuk meraih sebuah impian diperlukan beberapa hal, diantaranya iman kepada Allah.

“Perbanyak berbuat baik dengan ikhlas, belajar dengan sungguh sungguh, berbakti pada kedua orang tua dan guru, dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah,” ungkapnya saat menjadi pemateri dalam acara tersebut. (izzy/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION