Gara-gara Nekat Main Pokemon GO Saat Pandemi Corona, Pria Ini Ditangkap Polisi

Portaltiga.com – Seorang pria diamankan polisi setelah nekat bermain game Pokemon GO. Padahal pandemi virus corona (Convid-19).

Gamer nekat itu adalah warga negara Italia yang negaranya sedang dalam masa lockdown akibat penyebaran virus corona yang cukup luas.

Orang-orang di Italia diharuskan untuk tidak meninggalkan rumah mereka, dan yang melanggar peraturan ini akanr segera diberi hukuman oleh pihak yang berwajib.

Termasuk salah satu pria yang berumur 31 tahun yang baru-baru ini memaksa untuk meninggalkan rumahnya agar bisa berjalan-jalan di San Fermo untuk memainkan game mobile kesayangannya, Pokemon GO.

BACA JUGA: Pokemon Go Hadirkan Fitur Antar Trainer

Pria tersebut ditangkap sedang bermain Pokemon GO bersama putrinya dan polisi menanyakan mengapa pria tersebut keluar rumah. Sejatinya dalam sebuah case, orang-orang dapat diizinkan keluar rumah jika memiliki alasan yang cukup penting seperti berbelanja bahan makanan ataupun obat-obatan.

Namun pria itu menjawab dengan santai, “Aku harus berburu Pokemon.” Melihat hal ini polisipun menganggap jika itu adalah pelanggaran sehingga pria tersebut harus di dakwa bersamaan dengan 43 ribu orang lainnya yang didakwa semenjak Italia memutuskan untuk me-lockdown negaranya pada tanggal 9 Maret.

Pandemi virus corona tentunya menjadi masalah cukup serius untuk game yang mengharuskanmu keluar rumah seperti Pokemon GO.

Niantic selaku pengembang game ini membatalkan Pokemon GO Safari Zone dan bermacam-macam event lainnya. Ditambah game ini juga dapat dimainkan dari rumah serta meningkatkan jumlah Pokemon yang akan muncul di suatu tempat. (kotakgame/abi)

Sumber: gamerant

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »